mengajarkan kepedulian para siswa
Biak (ANTARA) - Siswa siswi SMP Angkasa Biak, Papua membagikan paket makanan takjil buka puasa gratis bulan Ramadhan 1444 Hijriah kepada warga yang berkendaraan di pertigaan jalan Kampung Baru-Yafdas Distrik Biak Kota, Jumat sore.

"Makanan takjil buka puasa yang dibagikan siswa siswi SMP Angkasa Biak yang tergabung dalam OSIS berasal dari sumbangan orang tua murid, para guru dan murid," kata Kepala Sekolah SMP Angkasa Biak Mulyani di Biak, Jumat.

Kepala sekolah Mulyani mengatakan, meski berbagi takjil buka puasa dengan aneka kue makanan tetapi sangat meringankan kebutuhan bagi kaum Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Sedangkan tujuan lain pembagian takjil buka puasa dilakukan para siswa siswi, menurut Kepsek Mulyani, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anak-anak di bulan Ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan.

"Melalui pembagian takjil buka puasa Ramadhan juga telah mengajarkan kepedulian para siswa siswi SMP Angkasa Biak untuk berbagi kebaikan kepada warga kota Biak sekitarnya," harapnya.

Baca juga: Pemkab Bogor lanjutkan tradisi berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan
Baca juga: Masjid Kubah Intan Kalianda Lampung Selatan sediakan takjil gratis

Menurut dia, kegiatan pembagian takjil buka puasa yang dilakukan murid SMP Angkasa Biak itu berjalan dengan lancar.

"Saya berterima kasih kepada orang tua siswa, para guru dan murid SMP Angkasa yang sudah berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan 1444 H semoga menjadi berkah dan menjadi amal jariah, " kata Kepala Sekolah SMP Angkasa Biak Mulyani.

Berdasarkan pantauan ANTARA di pertigaan Jalan Kampung Baru, pembagian takjil buka puasa itu disambut positif warga pengguna jalan yang melintas.

Pembagian takjil buka puasa dibagikan juga untuk warga non Muslim yang melintas di jalan saat pembagian makanan dan minuman buka puasa.

Baca juga: Masjid Raya Al Fatah Ambon-Maluku sediakan takjil gratis

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023