Jakarta (ANTARA News) - Jawara Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012 Semen Padang akan tampil dalam turnamen Piala Gubernur Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada 13 Desember mendatang

Turnamen ini melibatkan enam tim dari dalam maupun luar negeri, antara lain Bangkok United (Thailand), Selangor FC (Malaysia), Tampiner Rovers (Singapura), serta tuan rumah Aceh Selection yang kini berubah nama menjadi Aceh FC (Indonesia). 

"Persebaya sebenarnya juga diundang, tapi mungkin tidak bisa. Sebab pada tanggal 15 Desember mereka menjamu Perak FA di Surabaya," kata Media Officer Semen Padang Ronny Suhatril, seperti dilansir situs IPL, Selasa.

Setelah mengikuti Piala Gubernur Aceh, tim besutan Suhatman Iman sudah ditunggu Negeri Sembilan FA. Klub anggota Malaysia Super League (MSL) itu sepakat beruji tanding dengan Semen Padang dua kali, kadang dan tandang. 

"Tanggal 23 Desember, kita jamu mereka di Padang, lalu tanggal 30 kita giliran main di kandang mereka, Stadion Tuanku Abdul Rahman Stadium di Paroi, Seremban," katanya

Ronny mengaku uji coba itu sangat penting untuk memantapkan persiapan timnya jelang turun di IPL musim 2013. Saat ini tim dalam kondisi bagus, baik fisik maupun mental para pemain. Hanya Hengki Ardiles, gelandang Timnas Indonesia, dan David Ngon Pagbe yang masih berkutat dengan cedera lutut.

Semen Padang tampil impresif dalam uji coba sebelumnya dengan menggasak Persepar Padang Pariaman 7-0. Laga perdana Tour Sumbar itu berlangsung di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (14/11) lalu. Empat dari tujuh gol Kabau Sirah--julukan Semen Padang-- dicetak Rudi Doank dan Nico Malau, masing-masing dua gol. Tiga gol lainnya diciptakan Hendra Bayauw, Edward Wilson Junior dan M Nur Iskandar.
 
Stok pemain 'berlebih' yang dipunyai Semen Padang membuat pelatih Suhatman Iman tak sulit melakukan rotasi. 

Tim ini sendiri sudah memiliki bek Wahyu Wijiastanto, Novan Setya Sasongko dan Hengki Ardiles serta Ricky Ohorella dan Jajang Paliama, eks gelandang Persibo. Perkembangan bagus juga ditunjukkan Rudi Doank, gelandang muda yang merupakan putra Minang yang bisa diharapkan jadi pemain masa depan Semen Padang.

Kekuatan Semen Padang musim depan juga bakal semakin 'menakutkan' dengan hadirnya barisan penyerang haus gol seperti M Nur Iskandar, Titus Bonai, Nico Malau, Joshua Pahabol, serta Edward Wilson Junior. (*)

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012