Ini partisipasi kami yang kedua dalam BUMN Goes to Campus, setelah sebelumnya dilaksanakan di Institut Teknologi PLN. Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dan civitas akademika dapat lebih mengetahui dampak pembangunan infrastruktur yang sedang dig
Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lewat Program HK Peduli Pendidikan-nya mendukung kegiatan BUMN Goes to Campus yang kembali hadir di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

Pada sesi talk show di kegiatan BUMN Goes to Campus, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, telah dilakukan transformasi pada seluruh lini BUMN di Indonesia.

“Hal tersebut akhirnya berbuah manis yang mana pada 2021 BUMN di Indonesia telah menunjukkan peningkatan kinerja dan prestasi yang signifikan. Sejalan dengan hal tersebut pada satu setengah tahun ke depan, Kementerian BUMN secara konsisten akan melakukan optimalisasi dari transformasi BUMN itu sendiri,” kata Arya lewat keterangan di Jakarta, Minggu.

Acara yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa IPB tersebut menjadi wadah untuk memperkenalkan dan mengedukasi berbagai aktivitas dan transformasi BUMN kepada mahasiswa.

Bertempat di Auditorium IPB, BUMN Goes to Campus diisi langsung oleh Arya Sinulingga, serta dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Resiliensi Sumberdaya & Infrastruktur IPB Dr Alim Setiawan Slamet.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa melalui HK Peduli Pendidikan, Hutama Karya memberikan dukungan dana pendidikan senilai Rp10 juta kepada mahasiswa berprestasi di IPB yang secara simbolis diberikan langsung olehnya.

“Ini partisipasi kami yang kedua dalam BUMN Goes to Campus, setelah sebelumnya dilaksanakan di Institut Teknologi PLN. Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dan civitas akademika dapat lebih mengetahui dampak pembangunan infrastruktur yang sedang digarap oleh Hutama Karya untuk Indonesia,” ujar Tjahjo.

Terhitung sejak 2022, Hutama Karya lewat HK Peduli Pendidikan telah berperan aktif dalam mewujudkan Pendidikan Berkualitas salah satunya dengan memberikan dukungan dana Pendidikan bagi siswa berprestasi, melakukan renovasi, pembangunan serta pengadaan sarana dan prasarana sekolah, PAUD, yayasan dan Pondok Pesantren.

Sementara itu, Alim Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik karena mahasiswa sebagai “Agent of Change” harus memiliki peran aktif dan inovatif serta memiliki karakter dan kapabilitas.

“Menjadi seorang mahasiswa tidak hanya melihat IPK yang tinggi, melainkan harus dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan bangsa ke depannya, melalui kegiatan BUMN Goes To Campus, semoga memberikan manfaat positif bagi para mahasiswa,” ujar Ali.

Adapun beberapa kegiatan yang diselenggarakan BUMN Goes to Campus IPB antara lain, inspiring talk, penampilan/apresiasi seni mahasiswa, booth pameran dari perwakilan 10 BUMN dan booth UMKM dari mahasiswa IPB.

Hutama Karya turut hadir pada booth pameran, dengan memberikan edukasi berupa informasi mengenai Hutama Karya, mega proyek infrastruktur yang tengah dibangun, lini bisnis, budaya perusahaan hingga informasi karir.

Lebih dari 200 mahasiswa IPB mengunjungi booth Hutama Karya, yang menunjukkan antusiasme terhadap dunia infrastruktur.

Baca juga: Hutama Karya adakan program HK Peduli Pendidikan sambut HUT Ke-62

Baca juga: HK bergerak lebih cepat dengan karya terbaik di usia 62 tahun

Baca juga: Hutama Karya pamerkan puluhan karya terbaik Anugerah Hutama 2023


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023