Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis mencetak 40 poin sementara LeBron James mencatatkan triple-double dengan 18 poin, 11 assist, dan 10 rebound saat Los Angeles Lakers menang atas Houston Rockets dengan skor 134-109 dalam laga NBA yang digelar di Toyota Center Arena Texas, Senin WIB.

Mengutip laman resmi NBA, ini adalah catatan triple-double ke-107 yang dicetak oleh LeBron James. Selain sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA, James juga berada di posisi empat pencetak triple-double terbanyak di kompetisi NBA.

Rui Hachimura juga mencetak double-double dengan 20 poin dan 12 rebound, dan Austin Reaves menambahkan 18 poin.

Kemenangan ini membawa Lakers naik ke peringkat tujuh klasemen NBA Wilayah Barat dengan empat pertandingan tersisa di musim reguler. Lakers memiliki catatan yang sama dengan New Orleans Pelicans, yakni 40 menang dan 38 kalah (40-38), namun tim Los Angeles tersebut lebih berhak berada di posisi tujuh karena memenangkan head to head dengan Pelicans.

Baca juga: Ringkasan NBA: Mavericks menjauh dari playoff, Pelicans gusur Lakers

Kemenangan atas Rockets ini cukup krusial karena Lakers masih memiliki kesempatan untuk mengamankan posisi play off tanpa harus mengikuti babak play in dengan merebut posisi enam.

Di posisi enam klasemen yang sama, Golden State Warriors hanya unggul satu kali menang yakni (41-38) dan kapan saja bisa disalip oleh Lakers.

Houston Rockets yang merupakan juru kunci klasemen Wilayah Barat tidak bisa bicara banyak melawan Lakers. Rockets tidak pernah diberikan kesempatan memimpin, sementara Lakers terus melesat hingga sempat unggul 27 poin di kuarter empat.

Poin tertinggi Rockets dicetak oleh Jalen Green 24 poin, Kevin Porter Jr 20 poin, dan Alperen Sengun mencatatkan double-double 18 poin serta 15 rebound.

Selanjutnya, Lakers akan mengunjungi Utah Jazz pada Rabu (5/4) dan Rockets akan menghadapi tim peringkat satu Wilayah Barat Denver Nuggets pada hari yang sama.

Baca juga: Lakers menang lawan Timberwolves, merangsek ke posisi tujuh

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023