Solok (ANTARA) - Asar Humanity Sumatera Barat dan Kesatuan Aksi Relawan Indonesia mendistribusikan zakat dari donatur Palestina Ibrahim Al Attereh kepada ratusan penerima manfaat  di Youth Center Kota Padang.

Staf Program Asar Humanity Sumatera Barat (Sumbar) Minarti di Padang, Selasa, menyampaikan bahwa pendistribusian zakat ini serentak dilakukan di empat kabupaten dan kota di Sumbar, yakni Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, dan Kota Sawahlunto.

Ia menyebutkan jumlah penerima manfaat total sebanyak 261 penerima, terdiri atas Kota Padang 200 penerima manfaat, Kota Bukittinggi (20), Kota Payakumbuh (21), dan Kota Sawahlunto (20).

Baca juga: Pemkot Padang salurkan 795 paket bahan pokok bagi warga kurang mampu

"Dengan pusat penyaluran zakat berlokasi di Youth Center Kota Padang," ucap dia.

Lebih lanjut ia mengatakan acara dimulai dengan pembukaan oleh pimpinan ASAR Humanity Sumbar. Penanggung jawab di masing-masing kabupaten dan kota mengikuti pembukaan melalui Link Zoom yang sudah disediakan dan diikuti oleh seluruh penerima manfaat.

Menurut Minarti, zakat ini adalah zakat dari salah satu donatur Palestina yang begitu dermawan membantu saudara prasejahtera di Indonesia.

"Alhamdulillah, Sumatera Barat bisa merasakan kebaikan dari beliau," kata dia.

Baca juga: Baznas Agam salurkan zakat Rp326 juta kepada 308 mahasiswa

Ia mengharapkan kegiatan ini menjadi pemicu semangat untuk estafet kebaikan dari seluruh pahlawan kebaikan yang ada di Sumbar.

Ia juga berharap bisa segera menyalurkan zakatnya agar kebahagiaan dari penerima manfaat terus berlanjut. "Apalagi saat ini kita berada di dalam bulan suci Ramadhan yang Insya Allah akan mendapat balasan yang berlipat dari Allah," katanya.

Salah satu penerima manfaat Kevin menyampaikan terima kasih kepada donatur dan seluruh pahlawan kebaikan.

Baca juga: Pendistribusian zakat harus tepat sasaran hapus kemiskinan ekstrem

"Semoga selalu diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang melimpah dan semoga Allah balas dengan pahala yang besar," ucap Kevin.

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023