Jakarta (ANTARA News) - Andre Villas Boas punya ambisi membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Eropa, tapi sebelum itu mereka harus mengalahkan Panathinaikos terlebih dulu pada laga terakhir Grup J, Jum'at dini hari.

Dengan memenangkan pertandingan itu, mereka baru bisa memastikan tiket lolos ke babak 32 besar. Tanpa itu, keinginan besar pelatih asal Portugal tersebut berarti hanya impian belaka.

"Kami berharap bisa lolos, ini adalah fokus utama," kata Villas Boas seperti dikutip laman UEFA.

"Kami ingin melanjutkan kompetisi (Piala Eropa) seserius mungkin," tambahnya.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat kedua dengan poin tujuh. Mereka akan berhadapan dengan Panathinaikos yang bertengger di peringkat tiga dan memiliki poin lima pada laga terakhir Grup J.

Sebuah Kemenangan menjadi sangat penting bagi klub asal London itu, untuk menjaga peluang menjuarai Piala Eropa.

Hanya saja, Tottenham pun menghadapi masalah cedera yang dialami beberapa pemainnya. Gareth Bale dan Michael Dawson tidak bisa dimainkan pada laga penentuan tersebut.

"Tapi saya punya pengganti... Clint Dempsey telah menunjukkan bermain baik di kiri," ungkap Villas Boas.

Selain itu, dia juga menyebutkan beberapa anak asuhnya yang dianggap sedang memiliki performa terbaik. Keduanya adalah penyerang yaitu Moussa Dembele dan Jermain Defoe.

Mereka tentu diharapkan bisa membobol gawan Panathinaikos dan membawa kemenangan bagi Totenham.

"Kami bangga dengan hasil yang kami raih di kompetisi dan jika kami berhasil lolos maka itu adalah kesempatan yang sangat baik (mengincar juara)," kata Villas Boas.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012