Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara bakti sosial kali ini
Jakarta (ANTARA) - Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI periode 2019-2024 menggelar bakti sosial dengan membagikan dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, Jakarta, Selasa.

Pekerja honorer di lingkungan DPR RI tersebut di antaranya petugas kebersihan, pramusaji, petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR, serta tenaga honorer lainnya.

PIA DPR RI juga membagikan santunan kepada seribu anak yatim dari berbagai panti asuhan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

"Sehingga acara pemberian dua ribu paket sembako kepada para pekerja honorer di lingkungan DPR RI, serta pemberian santunan atau sodaqoh kepada anak yatim di beberapa wilayah di Jakarta dapat berlangsung dengan lancar," kata Panitia Bakti Sosial PIA DPR RI Nunun Daradjatun dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Nunun lantas mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya PIA DPR RI bisa menggelar acara bakti sosial di bulan Ramadhan kali ini.

"Alhamdulillah Allah SWT melancarkan niat baik kami menggelar acara bakti sosial kali ini, dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama persiapannya, hanya beberapa bulan. Tantangan dan hambatan pasti ada, tapi alhamdulillah bisa kami atasi bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengapresiasi seluruh anggota PIA DPR yang telah ikut mempersiapkan kegiatan bakti sosial dalam waktu yang relatif tidak terlalu lama tersebut.

"Saya bangga dan bahagia karena ibu-ibu PIA, khususnya panitia bakti sosial kali ini bisa dengan kompak mempersiapkan dan menggelar acara ini, dengan baik," ujar Tri Hatmanti saat memberikan sambutan.

Tri Hatmanti dan Nunun berharap santunan yang diberikan PIA DPR RI itu dapat sedikit membantu para pekerja honorer di lingkungan DPR RI yang sehari-hari membantu para anggota dewan menjalankan tugas-tugas negara.

Termasuk, dapat meningkatkan pula tali silaturahmi baik antarsesama anggota PIA DPR RI, maupun dengan para pekerja honorer yang bertugas di lingkungan DPR RI.

Bakti sosial PIA DPR RI 2019-2024 yang mengambil tema "Berbagai Kebahagiaan Kepada Sesama Di Bulan Suci Ramadhan" itu turut dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani saat momen pemberian paket sembako kepada petugas honorer di lingkungan DPR RI.

Baca juga: Puan: Ramadhan kesempatan menebar kebaikan dan hal-hal positif
Baca juga: PIA DPR RI ajak masyarakat tingkatkan kepedulian terhadap sesama
Baca juga: Puan apresiasi PIA DPR gelar baksos bentuk gotong royong

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023