Ini kunjungan perdana saya setelah resmi duduk di kantor Kemenpora per kemarin sore
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk kali pertama mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) cabang olahraga akuatik yang tengah mempersiapkan diri menghadapi SEA Games XXXII/2023 di Kamboja pada 5-17 Mei.

Dito hadir di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu bersama dengan sejumlah pejabat Kemenpora. Dia juga mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie dan juga Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI).

"Ini kunjungan perdana saya setelah resmi duduk di kantor Kemenpora per kemarin sore. Jadi renang ini olahraga fondasi, mother of sports, dan sekarang dipimpin ketua umum yang muda dan inovatif. Saya optimistis dengan perkembangan dunia renang di Indonesia," kata Dito di Stadion Akuatik GBK, Rabu.

Dalam kesempatan ini, Dito juga memberikan semangat kepada atlet yang tengah menempa diri. Dia menyebut SEA Games adalah awal mula atlet menuju target utama yaitu lolos ke Olimpiade.

Baca juga: Menpora Dito prioritaskan persiapan SEA Games hingga AWBG

"Pesan saya cuma satu, harus bangga membawa Merah Putih. Harus semangat dan optimistis," kata Dito menambahkan.

Sementara itu Anindya mengaku terhormat karena renang menjadi cabang olahraga pertama yang dikunjungi Menpora Dito.

"Kami sudah lapor ke pak menteri bahwa pelatnas kali ini dihuni dari sebelumnya 25 tahun menjadi rata-rata berusia 19 tahun. Kami juga menyampaikan kemarin melepas tim polo air putra yang merupakan juara bertahan SEA Games 2019 ke Serbia. Sementara untuk putri ke Hungaria. Jadi terima kasih atas dukungannya dari Kemenpora," ujar Anindya.

Dito mengatakan akan mengunjungi seluruh cabang olahraga yang menggelar pelatnas untuk SEA Games 2023 Kamboja. "Kami juga akan segera melakukan penetapan Kontingen Indonesia. Targetnya pekan ini sudah bisa diumumkan," pungkas Dito.

Baca juga: Wapres minta Menpora Dito Ariotedjo susun langkah strategis

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023