Kantor yang akan dibuka operasionalnya pada periode tersebut dapat melayani transaksi nasabah antara lain tarik/setor tunai, pemindah-bukuan, handling complaint, transaksi mitra bayar (Taspen, Asabri, Pajak)
Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh menyatakan akan membuka layanan terbatas di 54 jaringan kantor di provinsi setempat selama cuti bersama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kantor yang akan dibuka operasionalnya pada periode tersebut dapat melayani transaksi nasabah antara lain tarik/setor tunai, pemindah-bukuan, handling complaint, transaksi mitra bayar (Taspen, Asabri, Pajak),” kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di UMKM Center di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pengoperasian layanan terbatas pada puluhan jaringan kantor Bank Syariah Indonesia itu merupakan implementasi komitmen dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Artinya, masyarakat tidak perlu khawatir di hari cuti bersama itu ada kantor cabang kita yang bisa melayani masyarakat untuk transaksi keuangan,” katanya.

Adapun informasi kantor-kantor BSI yang akan beroperasi secara terbatas tersebut dapat diketahui melalui kanal website resmi BSI www.bankbsi.co.id dan sosial media BSI Region Aceh.

Ia mengatakan BSI juga terus memonitor kesiapan 694 jaringan mesin ATM BSI di seluruh Provinsi Aceh untuk dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam baik di hari biasa dan saat periode cuti bersama.

Ia menambahkan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat BSI Region Aceh juga menggerakkan lebih dari 12.053 Agen BSI Smart yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota.

“Agen BSI Smart ini menjadi perpanjangan tangan BSI dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat,” katanya.

Baca juga: BSI siapkan uang tunai Rp37,6 triliun untuk Lebaran 2023
Baca juga: BSI menyalurkan zakat lebih dari Rp173 miliar
Baca juga: BSI berkomitmen dukung peningkatan investasi di Aceh

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023