Jakarta (ANTARA) - Manchester United membidik bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas nanti.

Gelandang 26 tahun itu tampil impresif dengan membawa tim nasional Maroko melaju hingga semi final Piala Dunia 2022 Qatar.

Erik Ten Hag menginginkan gelandang bertahan Fiorentina itu untuk menggantikan Fred atau Scott McTominay yang kemungkinan akan dijual musim depan.

Sebenarnya Manchester United sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Amrabat ke Old Trafford pada bursa transfer Januari lalu. Namun tawaran The Red Devils ditolak Presiden Fiorentina Rocco Commisso.

Baca juga: Tottenham Hotspur siapkan Rp836 miliar untuk boyong Sofyan Amrabat
Baca juga: Erik ten Hag senang Luke Shaw perpanjang kontrak hingga 2027

"Kami menerima banyak tawaran pada bursa transfer musim dingin lalu. Salah satunya dari Manchester United, tapi negosiasinya tidak selesai. Presiden Fiorentina Rocco Commisso menolak tawaran itu karena belum siap ditinggalkan Amrabat," kata agen Amrabat, Mohamed Sinouh melansir The Mirror.

"Untuk saat ini kami belum menerima tawaran kontrak di bursa transfer musim panas. Tapi Fiorentina akan mendengarkan tawaran yang akan datang. Itu janji dari Presiden setelah tidak mengizinkan kami hengkang pada bursa transfer lalu," imbuhnya.

Saat ini harga Amrabat berada di kisaran 35 juta Euro. Ten Hag menjadikan gelandang bertahan itu sebagai prioritas di bursa transfer musim panas nanti setelah gagal mendapatkannya di bursa transfer sebelumnya.

Baca juga: Sancho bakal masuk daftar jual Manchester United
Baca juga: Premier League berlakukan aturan jeda untuk pemain muslim berbuka

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023