... masyarakat kita sudah cerdas... "
Palu, Sulawesi Tengah (ANTARA News) - Citra partai politik sering dijadikan hal sangat penting, begitu juga Partai Demokrat --partai penguasa saat ini-- yang yakin kasus penetapan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, sebagai tersangka korupsi Proyek Hambalang, tidak berpengaruh negatif. 

Mallarangeng adalah salah satu petinggi di DPP Partai Demokrat (sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat), dan pernah bertarung dalam bursa kepemimpinan puncak partai yang menempatkan Presiden Susilo Yudhoyono sebagai ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat.

Mallarangeng ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Proyek Hambalang yang merugikan keuangan negara sekitar Rp230 miiar. Dia telah meletakkan jabatannga di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Bersama dirinya, Andi Zulkarnain Mallarangeng, juga demikian sebagaimana MAT, seorang petinggi PT Adhi Karya Persero. 

Ketua Bidang Kajian Strategis Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Baso Andi Syarifuddin, menganggap kasus Mallarangeng itu tidak menurunkan citra partai tersebut.

"Saya yakin kasus Andi akan berdampak positif terhadap partai karena masyarakat kita sudah cerdas, terbuka dan punya hati nurani. Saya yakin masyarakat akan berpendapat bahwa Demokrat serius dalam memberantas KKN," kata Baso Syarifuddin, di Palu, Jumat.

(A055)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012