Jakarta (ANTARA) - Arema FC menjalani pertandingan uji coba jelang menghadapi Madura United pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, asisten pelatih Arema FC Putu Gede menjelaskan uji coba dilakoni timnya untuk melihat perkembangan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan. Selain itu, juga untuk melihat beberapa pemain yang tengah menjalani masa pemulihan seusai mengalami cedera panjang.

"Tujuannya untuk pemain yang menit bermainnya kurang. Kita melihat juga beberapa pemain yang pasca cedera seperti Syaeful, Yudo, dan Ilham (Udin). Paling penting untuk melihat kedalaman skuad, siapa pun nanti yang main sudah siap semua," ungkap Putu Gede.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Selasa, skuad asuhan Joko Susilo itu mampu mengalahkan Tim Porprov Kota Baru dengan skor telak 11-0.

Mantan pelatih PSMS Medan itu menilai kehadiran penonton bisa memompa motivasi Adilson Maringa serta kolega dan para pemain turut antusias dengan hal tersebut.

"Jadi ini ide saya mengembalikan lagi suasana karena jika dihadiri penonton seperti dulu, antusias juga. Obyektifitas dari suporter akan berdampak ke pemain," ungkap Putu Gede.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 41 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilalui.

Baca juga: Madura United berikan libur kepada pemain pada awal Ramadhan
Baca juga: Pelatih PSIS Semarang akui pertemuan kontra PSM akan jadi laga sulit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023