(Andi) akan berusaha (pindah) secepat mungkin karena komitmen beliau seperti itu"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng yang tadi pagi mengundurkan diri, akan segera meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III No. 14 Jakarta Pusat.

"Paling tidak untuk (barang) yang di kantor dahulu, sudah dipindahkan beberapa (barang) ke sini (rumah dinas). Setelah itu mungkin barang-barang di sini dibawa ke rumah beliau di Cilangkap. Ini adalah komitmen beliau," kata Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Amar Ahmad, kepada pers ketika mengunjungi rumah dinas Andi, Jumat.

Amar mengatakan proses perpindahan barang-barang milik Andi dari rumah dinasnya tidak mungkin dilakukan dalam satu hari karena pengunduran mantan menteri itu dilakukan mendadak.

"(Andi) akan berusaha (pindah) secepat mungkin karena komitmen beliau seperti itu," katanya.

Amar menambahkan mantan atasannya menyatakan akan menghadapi sendiri proses hukum yang melibatkannya, tanpa permintaan bantuan hukum dari Kemenpora.

Mengebai beberapa tugas Menpora yang belum tuntas, Amar menyebut Kemenpora akan menuntaskan program-program jangka pendek dan jangka panjang termasuk tindak lanjut permintaan Andi agar Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersatu demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Andi datang di rumah dinasnya sekitar pukul 13.45 WIB setelah menggelar jumpa pers di kantornya.

Ajudan pribadi dan satpam di rumah dinasnya menyatakan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat itu (jabatan yang juga ditinggalkannya) masih beristirahat dan bersiap pindah ke rumah pribadi di Cilangkap, Jakarta Timur.

(I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012