Aka-Ag, anak perusahaan Southern Ute Growth Fund, menandatangani kontrak menjadi mitra ekuitas di Panda High Plains Hemp Gin milik Panda Biotech

Dallas (ANTARA/Business Wire)- Panda Biotech mengumumkan kesepakatan kemitraan ekuitas yang penting antara proyek Panda High Plains Hemp Gin™ (PHPHG) dan Southern Ute Indian Tribe Growth Fund (Growth Fund). Growth Fund adalah milik Southern Ute Indian Tribe, suku yang diakui oleh pemerintah pusat. Aliansi strategis ini ditandatangani bersama Aka-Ag, LLC, anak perusahaan Growth Fund.

Investasi tersebut menandai kemajuan signifikan menjelang peluncuran PHPHG yang sangat dinantikan pada kuartal ke-4 tahun 2023. PHPHG berada di Wichita Falls, Texas, dan akan menjadi pusat dekortikasi rami terbesar di Amerika Serikat dan di antara tempat pemrosesan rami industri terbesar di dunia.

Kata Presiden Dixie Carter mengenai kesepakatan tersebut, “Panda Biotech memilih mitra ekuitas terbaik bagi proyek pertama kami, Panda High Plains Hemp Gin. Southern Ute Indian Tribe dan anak perusahaannya menghadirkan banyak peluang strategis bagi kemitraan jangka panjang yang diharapkan akan sukses.”

Southern Ute Indian Tribe adalah suku Indian pertama di negara ini yang meraih peringkat kredit 'AAA' karena pemerintahan yang stabil dan transaksi bisnis yang sukses dan cermat selama bertahun-tahun. Growth Fund adalah divisi bisnis Southern Ute Indian Tribe yang bertujuan mendukung peluang investasi bisnis berwawasan lingkungan melalui Aka. Karena rami menyediakan pilihan ekologis yang telah terbukti dan lebih berkelanjutan dibanding serat-serat tekstil lainnya, visi divisi Aka-Ag di Growth Fund sama dengan visi Panda Biotech untuk PHPHG dan potensi serat rami alami secara menyeluruh.

Kata Direktur Eksekutif Growth Fund, Shane Seibel, “Growth Fund merasa terhormat karena dapat bermitra dengan Panda Biotech dalam Proyek PHPHG. Tribe dan Panda telah meraih kesuksesan dalam berbagai usaha bisnis selama puluhan tahun. Bagi kami, investasi PHPHG adalah kemitraan pelengkap dan strategis yang akan selaras dengan nilai-nilai perusahaan dan menghasilkan bisnis yang menyediakan solusi berkelanjutan bagi masa depan.”

Rami industri secara ilmiah terbukti dapat menyerap karbon dioksida dalam jumlah besar dan membutuhkan lebih sedikit air, herbisida, fungisida, dan pestisida untuk bertumbuh dibanding sebagian besar tanaman yang digunakan dalam produksi tekstil. Industri tekstil telah melihat tanggung jawab PHPHG dengan para pemimpin industri, termasuk banyak merek global dan pabrik pemintalan terkemuka di seluruh dunia, yang berniat menjalin kemitraan dengan Panda.

Hingga saat ini, sekitar 95 persen peralatan pengolah rami yang diperlukan telah diproduksi dan sebagian besar dikirim ke tempat seluas 500.000 kaki persegi di Wichita Falls ini. PHPHG diharapkan akan beroperasi pada kuartal ke-4 tahun ini.

Lokasi PHPHG hanya akan memroses jerami rami yang ditanam di A.S. Panda memiliki kontrak dengan para produsen untuk musim tanam tahun 2023 dan menyediakan benih bagi petani. Genetik benih yang tersedia terbukti dapat bertumbuh di wilayah sekitar Wichita Falls. Untuk informasi lebih lanjut, termasuk Pertanyaan Petani, harap kunjungi www.pandabiotech.com.

TENTANG PANDA BIOTECH

Panda Biotech, LLC adalah perusahaan swasta di Dallas, Texas, dan pelopor industri serat rami maupun industri kayu rami di A.S. yang sedang berkembang. Sebagai pemimpin eksekutif, Panda Biotech berpengalaman luas dalam mengembangkan, membiayai, membangun, dan mengoperasikan fasilitas infrastruktur skala besar dalam energi bersih. Panda Biotech telah mengembangkan 22 proyek yang mewakili sekitar $12 miliar modal yang diinvestasikan. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan fasilitas hemp gin industri berskala besar. Fasilitas pertama Panda adalah Panda High Plains Hemp Gin™ LLC (PHPHG) di Wichita Falls, TX, dan akan beroperasi pada kuartal ke-4 tahun 2023. Fasilitas pengolahan rami dan cottonization (proses melembutkan serat rami agar menyerupai kapas) mekanis ini adalah yang terbesar di belahan bumi barat. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.pandabiotech.com dan @pandabiotech di Instagram, Twitter, atau LinkedIn.

TENTANG SOUTHERN UTE GROWTH FUND

Southern Ute Growth Fund berlokasi di Colorado di Southern Ute Indian Reservation dan mengelola portofolio bisnis Southern Ute Indian Tribe yang beragam dan berkembang pesat. Growth Fund didirikan untuk menumbuhkan kemakmuran ekonomi bagi Tribe dan anggotanya dengan cara menjalankan bisnis Tribe secara bertanggung jawab dan mengembangkan berbagai peluang pertumbuhan baru dengan cermat. Southern Ute Growth Fund terdiri dari Red Willow Production Company, Red Cedar Gathering Company, GF Properties Group, GF Ventures, GF Private Equity, Aka Energy Group, dan Aka-Ag. Southern Ute Tribe adalah Suku Asli Amerika pertama yang mendapat peringkat 'AAA' untuk obligasi umum.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Kontak

Media (saja)
Beth Gebhard
615-336-0194
bethgebhard@gmail.com



Sumber: Panda Biotech


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023