Harus terbebas dari kelompok ataupun penyusup
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa pihak kepolisian mengerahkan 2.100 personel untuk bersiaga pada demonstrasi aliansi mahasiswa menolak UU Cipta Kerja pada Kamis di gedung DPR RI.

"Untuk pengamanan demo kali ini kami siapkan 2.100 personel khusus di DPR," kata Kombes Komarudin kepada pewarta pada Kamis.

Kapolres Jakarta Pusat berharap aksi mahasiswa tersebut dapat berlangsung aman sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

"Kami berharap kita bagi kelompok ataupun elemen yang akan menyampaikan aspirasinya, silahkan sampaikan inspirasi secara tertib pada tempat yang sudah disiapkan, tanpa harus mengganggu aktivitas masyarakat," ungkap Komarudin. 

Komarudin menekankan kepada pada koordinator aksi agar menjaga aksi mahasiswa tersebut sesuai dengan tujuannya, dan tidak terprovokasi pihak penyusup yang ingin membuat gaduh suasana berdemokrasi.

"Ya tentunya kita kembalikan lagi kepada para koordinator lapangan (korlap). Mereka sudah yang ditunjuk sebagai korlap tentunya harus bertanggung jawab terhadap anggota kelompok yang dipimpinnya. Harus terbebas dari kelompok ataupun penyusup yang selalu menjadikan demo mahasiswa sebagai kambing hitam agar demo berakhir tidak tertib," ungkap Komarudin. 

Baca juga: Sebelum bubar, massa BEM SI kumpulkan sampah di lokasi demonstrasi

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023