Jakarta (ANTARA) - Massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tetap menjalankan aksi penolakan UU Ciptaker di depan gedung DPR RI pada Kamis, kendati wilayah tersebut diguyur hujan deras.

Berdasarkan pantauan Antara, sekitar pukul 15.30 hujan mengguyur lokasi demo penolakan UU Ciptaker. Para demonstran tetap bersama-sama berdiri di depan gedung DPR/MPR.

"Apakah ada yang ingin pulang kawan-kawan? Apakah ada yang ingin pulang kawan-kawan?," teriak salah seorang orator aksi massa dari atas mobil komando.

"Tidak, tidak, tidak!," jawab demonstran yang lain.

Meskipun sebagian lalu lintas kendaraan sudah dialihkan, namun aksi massa penolakan UU Ciptaker tetap menimbulkan kemacetan pada ruas jalan Gatot Subroto, di depan kantor DPR/MPR, karena bertepatan dengan jam pulang aktivitas perkantoran.

Kemudian sekitar pukul 16.00, jalan Gatot Subroto di depan kantor DPR/MPR mulai ditutup penuh. Pada saat yang bersamaan, mahasiswa demonstran tambahan dari arah Cawang mulai bergabung bersama demonstran lainnya di depan gerbang gedung DPR/MPR.

Baca juga: Massa aksi BEM SI mulai berdatangan ke depan gedung DPR

Baca juga: Bahlil jelaskan masalah krisis global-hilirisasi dalam Rakernas BEM SI

Baca juga: Puan Maharani: DPR siap fasilitasi tuntutan mahasiswa

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023