Sungailiat (ANTARA) - Qori utusan RRI Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Khairil Imam berhasil meraih juara tiga tingkat nasional kategori Tilawah Putra, PTQ RRI ke-53 Tahun 2023 yang berlangsung di Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

"PTQ kali ini menjadi sangat berkesan dan penuh arti karena bisa menjadi motivasi dan pembelajaran ke depannya agar semakin giat belajar dan terus berkembang," kata Khairil Imam di Sungailiat, Kamis.

Baca juga: Amalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari

Meskipun belum berhasil meraih juara satu, setidaknya keberhasilan meraih juara tiga tingkat Nasional cukup membanggakan baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun daerah.

Dia mengakui untuk mencapai ke babak final itu adalah hal yang tidak mudah dan harus bersaing dengan 65 satuan RRI se- Indonesia.

Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengapresiasi capaian Khairil Imam yang telah membawa harum nama Bangka Belitung di kancah nasional.

"Hasil ini merupakan keberhasilan perdana dalam sejarah sejak berdirinya RRI Sungailiat, menjadi terbaik ketiga nasional," katanya.

Baca juga: Dirut RRI Sambut Radio Nelayan Sungailiat

Baca juga: RRI Sungailiat Resmikan Radio Nelayan


Keberhasilan tersebut berkat dukungan semua pihak, pemerintah provinsi, kabupaten hingga hingga seluruh masyarakat Babel, PTQ tahun depan diharapkan kembali muncul utusan RRI Sungailiat dan berhasil meraih juara tingkat nasional. PTQ menjadi agenda rutin tahunan yang digelar RRI di seluruh Indonesia.

Sebelum masuk tingkat PTQ tingkat nasional, LPP RRI Sungailiat sebelumnya menggelar PTQ tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti oleh 32 peserta, baik putra maupun putri.

Pewarta: Kasmono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023