Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyerahkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RW 01 dan RW 09 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Bantuan dari ​​PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang diserahkan oleh VP Corporate Secretary Jakpro Syachrial Syarief di Balai RW 01 Nomor 36 Rawa Badak Selatan, Koja, pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB.

Syachrial menjelaskan, bantuan yang diserahkan dalam bentuk peralatan sekolah untuk anak-anak seperti tas, buku, alat tulis, seragam Sekolah Dasar (SD) serta sembako seperti beras dan lain-lain.

Sebanyak 115 paket bantuan berupa peralatan dan perlengkapan sekolah serta 100 paket sembako secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga dan anak usia sekolah yang disaksikan oleh aparat kewilayahan setempat.

"Bantuan ini sepenuhnya berawal dari rasa kepedulian karyawan, manajemen dan karyawan Jakpro Group yang kami kumpulkan dari tanggal 27 Maret yang lalu sampai dengan 3 April," kata Syachrial.

Baca juga: Wali Kota Jakut bebaskan korban kebakaran Plumpang pilih kontrakan

Syachrial memastikan pihaknya akan terus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Plumpang berkoordinasi dengan pengurus RW dan Karang Taruna setempat terkait warga yang memerlukan bantuan tersebut sehingga penyaluran berjalan tepat sasaran.

"Jadi tidak berhenti sampai hari ini saja, kami tetap membuka kesempatan tersebut kepada yang ingin berdonasi," kata Syachrial.

Warga RW 09 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, yang juga terdampak kebakaran Plumpang telah mendapat bantuan 2.000 paket sembako dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan, bantuan Polri berjumlah 2.000 paket sembako yang diterima pada Rabu (5/4) untuk masyarakat Jakarta Utara dan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

"Bapak Kapolri ingin memberikan bantuan sosial agar bisa membantu ekonomi atau sembako untuk para masyarakat yang membutuhkan," Kata Gidion.

Baca juga: BPBD DKI sebut korban jiwa kebakaran di Plumpang sebanyak 33 orang

Gidion berharap adanya bantuan sosial dari Kapolri dapat meringankan masyarakat yang terkena musibah dan juga dapat membantu yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Mudah-mudahan bantuan ini meringankan saudara kita, terutama warga yang terkena musibah seperti kebakaran Plumpang di Jakarta Utara," katanya

Ketua RW01 Bambang Setiyono mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial dan kepedulian yang diberikan kepada masyarakat yang saat ini sedang terkena musibah kebakaran depo Pertamina Plumpang.

"Kami berterima kasih untuk bantuan yang diberikan terutama peralatan sekolah yang memang salah satu prioritas bagi anak-anak di wilayah kami. Sekolah mereka tidak boleh berhenti," kata Bambang.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023