Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Pademangan, Jakarta Utara,  menyalurkan bantuan 330 paket sembako dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di tiga kelurahan di wilayah tersebut.

“Jumlah bantuan pada hari ini sebanyak 330 paket sembako yang dibagikan terpisah di tiga kelurahan, Pademangan Barat, Timur dan Ancol" ujar Kepala Kepolisian Sektor Pademangan Komisaris Polisi Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Kamis.

Kapolsek mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan upaya langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meringankan beban masyarakat, khususnya di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Bapak Kapolri sangat peduli kepada masyarakat dimana pun berada yang membutuhkan bantuan di saat bulan Ramadhan," katanya.

Selain itu pada bulan yang penuh berkah, Kapolri berharap dengan bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat.

Baca juga: Bansos kapolri sasar warga di enam kecamatan Jakarta Utara
Baca juga: Pengemudi ojek daring di Muara Baru terima 10 kg beras dari polisi

Dia mengatakan, masyarakat di tiga kelurahan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan ini sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan itu didistribusikan Polsek Pademangan untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan sebagaimana amanat Kapolri.

Sebelumnya, Mabes Polri menyalurkan bantuan sosial (bansos) dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit kepada masyarakat terdampak kenaikan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan yang menyasar enam kecamatan di Jakarta Utara.

Bansos sebanyak 2.000 paket itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Polri Irjen Pol Shandi Nugroho secara simbolis di Mapolsek Metro Jakarta Utara, Rabu (5/4).

Shandi meminta Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memastikan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di enam kecamatan, yakni Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok, Kepala Gading, Koja dan Cilincing.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023