Berlin (ANTARA News) - VfL Wolfsburg mengambil keuntungan dari kisruh penalti babak pertama, juga diganjarnya kartu merah pemain lawan untuk menang 3-2 di Borussia Dortmund dalam pertandingan liga utama Jerman, Sabtu.

Dortmund harus kehilangan salah satu pemainnya pada menit ke-36 ketika pemain belakangnya Marcel Schmelzer menahan bola hasil tendangan BAs Dost yang seharusnya menjadikan gol dengan tangannya.

Schmelzer diusir keluar lapangan dan Diego sukses menjadikan kedudukan sama kuat 1-1, namun tayangan ulang menunjukkan bola mengenai lutut kiri pemain belakang itu dan bukan terkena tangan. Dost akhirnya juga mencetak gol pada menit ke-73.

Dalam pertandingan itu Dortmund unggul lebih dulu pada menit ke-enam melalui Marco Reus, namun kedudukan disamakan oleh Diego.

Naldo mengubah Wolfsburg menjadi unggul 2-1 setelah dia mencetak gol pada menit ke-41, namun pemain Dortmund Jakub Blaszczykowski menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti menit ke-61, sebelum Bas Dost memastikan kemenangan 3-2 bagi Wolfsburg.

Sementara itu Vadad Ibisevic mencetak hattrik saat VfB Stuttgart menang 3-1 atas Schalke 04, dimana kedua tim masing-masing satu pemainnya terkena kartu merah, sedangkan pimpinan klasemen Bayern Munich menang 2-0 di Augsburg, demikian Reuters.
(A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012