Jakarta (ANTARA) - Miami Heat menang dengan skor akhir 129-101 atas Philadelphia 76ers dalam laga NBA di Wells Fargo Center Philadelphia, Jumat WIB, yang sekaligus membawa klub selangkah lebih dekat ke posisi enam klasemen Wilayah Timur untuk mendapatkan tempat secara otomatis di babak play off.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip dari laman resmi NBA, Heat mulai memimpin laga sejak akhir kuarter pertama hingga gim selesai dengan keunggulan tertinggi mencapai 33 poin. Sementara 76ers hanya mampu unggul dua poin di kuarter pertama.

Jimmy Butler dan Tyler Herro mencetak poin tertinggi untuk Heat, masing-masing 24 poin, diikuti Max Strus dan Bam Adebayo yang juga sama-sama menambahkan 14 poin, Caleb Martin 13 poin, dan Kyle Lowry 11 poin.

Heat lebih unggul dari akurasi tembakan tiga angka, yakni 46,2 persen dengan 18 tembakan masuk dari 39 kali upaya yang dilakukan. Sementara Philadelphia hanya mencatatkan akurasi tembakan tiga angka 27,8 persen, 10 berhasil dari 36 percobaan tembakan.

Baca juga: Kalah di derbi Los Angeles, Lakers tersingkir ke zona play in

Joel Embiid yang pada pertandingan sebelumnya mencetak 52 poin saat melawan Boston Celtics, kali ini hanya mencatatkan 21 poin, enam rebound, dan dua assist. James Harden menambahkan 14 poin, Tobias Harris dan Shake Milton masing-masing 11 poin, dan Jalen McDaniels 10 poin.

Kemenangan tersebut sangat penting bagi Miami Heat untuk bisa merebut posisi enam yang saat ini ditempati Brooklyn Nets dan mendapatkan tiket babak play off tanpa harus bertanding di babak play in lebih dulu.

Saat ini Heat berada di posisi tujuh dengan 43 menang dan 37 kalah (43-37), sementara Nets satu peringkat di atasnya dengan 44-36.

Dengan pertandingan musim reguler tinggal tersisa dua gim bagi masing-masing klub, Miami Heat harus memenangkan seluruh gim terakhirnya sekaligus berharap Nets kalah di dua laga terakhirnya. Dengan begitu, skenario Heat merebut peringkat enam NBA Wilayah Timur dapat terwujud dan tak perlu bersusah payah bertanding di babak play in.

Pada musim lalu, Miami Heat hanya tinggal selangkah lagi menuju NBA Final. Heat kalah dari Boston Celtics pada final Wilayah Timur.

Selanjutnya, Heat akan berhadapan dengan Washington Wizzards besok, sementara 76ers menghadapi Atlanta Hawks di hari yang sama.

Baca juga: Kalahkan Bulls 105-92, Bucks patenkan posisi teratas di play off NBA
Baca juga: SUGA BTS dinobatkan sebagai duta NBA

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023