target kita perbaikan jaringan di ruang-ruang yang akan digunakan
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar workshop dalam rangka persiapan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 di Makassar, Sabtu.

Kegiatan bertajuk “Workshop Sistem IT dan Server UTBK-SNBT Tahun 2023” ini merupakan kegiatan lanjutan dari workshop yang digelar secara nasional beberapa hari lalu oleh panitia SNPMB pusat dalam rangka persiapan UTBK-SNBT 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM (K), mengatakan tahun ini penyelenggaraan UTBK-SNBT akan berlangsung di Kampus Unhas Tamalanrea dan Kampus Unhas Gowa.

Dirinya berharap UTBK tahun 2023 bisa berjalan lancar tanpa ada masalah.

Baca juga: Unhas dan BBJN Kaltim sepakat kerja sama sukseskan pembangunan IKN
Baca juga: Unhas tetapkan delapan mahasiswa berprestasi Pilmapres 2023

Prof Ruslin menambahkan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari persiapan Unhas menyiapkan sistem yang lebih baik dalam pelaksanaan UTBK-SNBT tahun 2023.

“UTBK-SNBT ini adalah kegiatan yang sangat vital, jadi kami sangat berharap kerja sama dan bantuan dari pihak terkait agar tes ini lancar tanpa ada masalah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan Prof Subehan memaparkan tentang kesiapan Unhas dari segi sarana dan prasarana pelaksanaan UTBK.

“Salah satu target kita perbaikan jaringan di ruang-ruang yang akan digunakan. Ini memang sangat penting karena terkait dengan aspek keamanan ujian nantinya,” ujarnya.

Diketahui, pendaftaran UTBK-SNBT 2023 telah dibuka sejak Kamis (23/3). Adapun UTBK Gelombang 1 akan dilaksanakan pada 8-14 Mei 2023 dan gelombang 2 pada 22-28 Mei 2023. Sedangkan pengumuman hasil SNBT akan dilakukan pada 20 Juni 2023.

Baca juga: 2.045 mahasiswa Unhas lolos proposal Ide Bisnis Program Wirausaha 2023
Baca juga: MTQ Unhas 2023 hadirkan Lomba Ceramah Bahasa Bugis Makassar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023