Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku senang atas penampilan anak-anak asuhnya ketika mampu meraih kemenangan melawan Everton di kandang, Sabtu waktu setempat dengan skor 2-0.

Pelatih asal Belanda itu puas dengan penampilan skuadnya karena tetap mampu bermain bagus dan meraih tiga poin di tengah jadwal padat tim di awal April.

Manchester United mendapat jadwal padat di awal April dengan memainkan tiga pertandingan Liga Inggris yaitu melawan Newcastle (2/4), Brentford (6/4), dan Everton (8/4) hanya dalam tempo waktu enam hari.

"Bahwa Anda dapat memberikan ini dalam pertandingan ketiga dalam enam hari adalah pujian nyata bagi tim karena itu adalah kinerja yang hebat, sepak bola yang hebat, menghibur dan menang, jadi saya sangat senang dengan itu,” kata Ten Hag seusai pertandingan, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Gol McTominay dan Martial menangkan Manchester United atas Everton

Dalam wawancaranya, Ten Hag juga memuji penampilan skuadnya karena mampu mengalahkan Everton yang sulit dikalahkan di empat pertandingan terakhir dimana tim besutan Sean Dyche itu meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Ini adalah kemenangan dan kami harus terus maju, tetapi saya senang bahwa kami berada di bulan April dan bermain di level ini melawan tim Everton yang sulit dikalahkan, seperti yang telah kita lihat di minggu-minggu terakhir,” ucap Ten Hag.

“Ini adalah tim yang sangat kuat di mode bertahan, mereka melakukan pekerjaan yang hebat di sana jadi jika kami bermain di level ini, ada baiknya untuk mengetahui dan memberi kami keyakinan dan kepercayaan diri untuk masa depan,” tambah mantan pelatih Ajax tersebut.

Meski skuadnya tampil apik, pelatih 53 tahun tersebut mempunyai catatan khusus untuk performa timnya karena dinilai masih terlalu banyak membuang peluang, terlebih di babak pertama.

Baca juga: Chelsea telan kekalahan 0-1 di kandang Wolverhampton Wanderers

“Tapi kami harus lebih klinis, lebih kejam di kotak lawan. Saya pikir permainan ini seharusnya sudah selesai di babak pertama. Kami tidak melakukannya tetapi itu adalah penampilan yang brilian,” ucap pelatih kelahiran 2 Februari 1970 tersebut.

Di laga melawan Merseyside Biru tersebut, The Reds Devils berhasil menang dua gol tanpa balas.

Gol Setan Merah dicetak oleh Scott McTominay di menit ke-36 dan Anthony Martial di menit ke-71.

Berkat kemenangan ini, Manchester United duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin, di bawah Newcastle United yang duduk di posisi ketiga dengan poin yang sama tapi unggul selisih gol.

Di laga berikutnya, klub yang identik dengan jersey merah itu akan melanjutkan petualangannya di Liga Europa dimana mereka akan memainkan laga leg pertama babak perempat final melawan Sevilla di Old Trafford, Jumat (14/4).

Baca juga: Manchester City hancurkan Southampton 4-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023