Pak Sani baru beberapa hari ini sampai di Kepulauan Riau setelah menjalani operasi di Jerman. Beliau masih dalam kondisi pemulihan,"
Tanjungpinang (ANTARA News) - Gubernur Kepulauan Riau HM Sani dalam kondisi sakit sehingga tidak dapat menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2013 yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Kepulauan Riau (Kepri) Riono terkait rencana pemanggilan 4 dari 33 gubernur yang tidak menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2013.

"Pak Sani baru beberapa hari ini sampai di Kepulauan Riau setelah menjalani operasi di Jerman. Beliau masih dalam kondisi pemulihan," katanya.

Riono menambahkan, dalam beberapa kegiatan pemerintahan di Kepri, Sani memaksakan diri untuk mengikutinya. Namun hal itu disesuaikan dengan kondisi kesehatannya.

"Kegiatan-kegiatan yang ringan, tidak terlalu menguras tenaga, masih bisa diikutinya," ungkapnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kepri menilai acara penyerahan DIPA 2013 itu merupakan hal yang penting. Namun kondisi HM Sani tidak dapat dipaksakan untuk mengikutinya.

Meski demikian, kata dia, Wakil Gubernur Kepri Surya Respationo mengikuti acara penyerahan DIPA 2013 di Istana Negara.

"Pak Sani sebenarnya ingin ke Istana Negara untuk mengikuti acara tersebut, namun kondisinya tidak memungkinkan," katanya.

Selain Sani, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga tidak hadir dalam acara tersebut.

(KR-NP/A013)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012