Jambi (ANTARA) - Pada hari kedua pencarian korban tenggelam di Sungai Batanghari atas nama Edo ditemukan oleh tim SAR Gabungan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar 10 meter.

“Korban Edo ditemukan di dasar Sungai Batanghari di sekitar lokasi kejadian pada pukul 15.30 WIB dan selanjutnya jasadnya di evakuasi menuju rumah duka untuk segera di makamkan,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi melalui keterangan resminya yang diterima Ahad.

Pada hari kedua operasi pencarian, Tim SAR Gabungan di lokasi kejadian di sungai Batanghari tepatnya daerah Kelurahan Sijenjang Kota Jambi, tim fokus melakukan penyelaman dan penyisiran untuk menemukan korban.

Memasuki hari kedua Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas dan Polairud Polda Jambi, Babinsa Sijenjang, dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi dan penyisiran ke arah hilir sungai sejauh lima kilometer.

Baca juga: SAR cari pencari besi tua yang tenggelam di Sungai Batanghari Jambi

Baca juga: Tim SAR temukan jasad bocah tenggelam di Sungai Komering


TIm SAR sejak kemarin atau hari pertama tekah melakukan pencarian terhadap seorang pemuda bernama Edo yang tenggelam dan terseret arus sungai pada saat menyelam mencari besi tua di Sungai Batanghari Jambi dengan menggunakan pernapasan peralatan selang kompresor.

Kejadian itu terjadi, pada Sabtu (8/4) pada pukul 15.30 WIB, dimana korban atas nama Edo bersama rekannya menyelam dengan menggunakan kompresor angin di dasar sungai Batanghari untuk mencari besi.

Melihat korban tidak kunjung muncul ke permukaan, rekannya menarik selang kompresor, ternyata korban tidak ada dan hilang dan kejadian itu dilaporkan ke Polairud Jambi dan kemudian ke Basarnas.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pada pukul 19.30 WIB, Basarnas memberangkatkan tim berjumlah tujuh orang bergerak menuju lokasi dengan membawa peralatan seperti rescue truck, peralatan water rescue, rubber boat, peralatan selam, aqua eyes dan peralatan evakuasi.

Setelah ditemukannya korban Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Babinsa, dan Masyarakat telah melaksanakan Operasi SAR orang tenggelam di Sungai Batanghari, selanjutnya unsur SAR Gabungan kembali ke kesatuannya masing masing.*

Baca juga: Bocah yang tenggelam di Sungai Kampar ditemukan dalam keadaan meninggal

Baca juga: Tim SAR Gabungan temukan korban tenggelam di Sungai Progo Bantul

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023