Insya Allah kami siap untuk mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya
Jakarta (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan serta meminimalkan hambatan yang dihadapi warga Ibu Kota dalam perjalanan mudik Lebaran 2023/Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Insya Allah kami siap untuk mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya, " Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Minggu.
 
Heru meninjau kondisi sarana dan prasarana di terminal tersebut dalam rangka kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperlancar arus mudik.
 
Selain itu, Heru juga melihat kondisi bus yang akan mengangkut pemudik yang terlebih dahulu harus mengikuti uji berkala kendaraan bermotor melalui Unit Uji KIR Mobile di Terminal Kampung Rambutan.
 
"Nantinya ada beberapa titik untuk ditinjau lagi, seperti Terminal Pulo Gadung dan Teriminal Kalideres," katanya.

Baca juga: Pemudik bus lebih nyaman nikmati perjalanan berkat penambahan fitur
 
Di waktu yang sama, Menko Pembangunan Manusia dandan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi kesiapan Terminal Kampung Rambutan atas sarana dan prasarana angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Kami mengapresiasi kesiapan di sini (Terminal Kampung Rambutan). Kita cek secara umum, sudah sangat siap. Mulai dari pengemudi (driver) hingga petugas tiket (ticketing)," katanya.
 
Muhadjir juga mengecek semua persiapan seperti kesiapan surat-surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM), KIR serta masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023