Palu (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah memastikan logistik korban banjir terpenuhi untuk konsumsi beberapa hari ke depan.
 
"Hingga kini, logistik masih tersedia di posko induk. Bahan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya akan dibagikan kepada warga terdampak secara bertahap," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morowali Utara Delvia Parenta dihubungi dari Palu, Minggu.
 
Ia mengemukakan, dari laporan diterima pihaknya sejumlah pihak juga sudah menyalurkan bantuan logistik di posko, dan selanjutnya akan didistribusikan kepada pengungsi dan warga terdampak lainnya.
 
Rata-rata logistik bahan makanan diberikan para pihak berupa beras, mi instan, air minum dalam kemasan, minyak goreng dan perlengkapan tidur. Bantuan ini tidak menutup kemungkinan masih bertambah.
 
"Kami berterima kasih kepada para pihak yang telah mendonasikan bantuan untuk warga terdampak banjir," ujarnya.
 
Dikatakannya, Bupati Morowali Utara Delis J Hehi juga mengunjungi posko-posko pengungsian untuk memastikan kondisi warga dalam keadaan sehat.
 
Selain itu, Pemkab Morowali Utara juga sudah membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, bahkan instansi teknis terkait melakukan pelayanan bergerak dengan tujuan mempermudah warga mengakses layanan kesehatan.
 
"Pak bupati empat hari terakhir bersiaga dan melakukan pemantauan penanganan banjir. Tentunya pemerintah selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak," katanya.
 
 
Baca juga: Banjir memaksa puluhan keluarga mengungsi di Morowali Utara

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023