Serang (ANTARA) — PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), melakukan peresmian sumur bor dan buka puasa bersama dengan santriwan/wati di Pondok Pesantren Amalul Ummah, Waringin Kurung, Serang Banten.
 
Peresmian sumur bor ini dilakukan oleh Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis PT Krakatau Steel ( Persero ) Tbk. Bp Djoko Mulyono didampingi Direktur Utama KJL Puji Winarto serta karyawan KJL dan santriwan/wati di Pondok Pesantren Amalul Ummah.

Direktur HR & Finance KJL Irvan Muhson Jauhari di Cilegon, Banten, Senin, mengatakan bahwa kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menjadi ladang pahala bagi seluruh insan di KJL dan membawa berkah bagi kemajuan perusahaan,” ujar Irvan.

Pondok Pesantren Amalul Ummah sebelumnya mengalami kondisi air yang cukup memprihatinkan karena sumber mata air yang keluar tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dari santriwan dan santriwati.

Dengan berkurangnya debit air bersih dari pegunungan sangat berdampak bagi kegiatan para santri yang menyebabkan para santri kesulitan mendapatkan air bersih untuk mandi ataupun kegiatan lainnya.

Demi menjaga kebutuhan air bersih PT KJL beserta jajaran direksi menyumbangkan pembangunan sumur bor yang bertujuan agar dapat memenuhi kebutuhan air harian untuk para santri khususnya minum, memasak, kegiatan ibadan dan kegiatan lainnya.

Pembimbing Pesantren Amalul Ummah, Ustadz Fajar Suryani turut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih terhadap semua pihak yang telah membantu dalam proses pembangunan sumur bor di Pondok Pesantren Amalul Ummah.

“Alhamdulilah, saya selaku pembimbing dan perwakilan dari Pesantren Amalul Ummah mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap pembangunan sumur bor ini, yang sebelumnya saya dengan santriwan yang lainnya membenarkan aliran air yang tidak mengalir pada dini hari, sekarang sudah dimudahkan dalam mendapatkan air bersih. Semoga pahala jariyah dari karyawan PT KJL serta jajaran direksi akan terus mengalir seperti air yang sudah diberikan.” ujarnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023