ke-70 objek wisata itu milik pemerintah sebanyak enam unit dan milik swasta 66 unit
Agam, Sumbar (ANTARA) -
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyatakan sebanyak 70 objek wisata di daerah itu siap dikunjungi wisatawan selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah karena pengelola telah berbenah untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.
 
"Ke-70 objek wisata itu siap dikunjungi pengunjung seperti Dana Maninjau, kolam pemandian dan lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria di Lubukbasung, Senin.
 
Ia mengatakan ke-70 objek wisata itu milik pemerintah sebanyak enam unit dan milik swasta 66 unit.
 
Saat ini, katanya, objek wisata milik swasta telah berbenah dan terpantau di lapangan ada pembenahan fisik, penambahan daya tarik dan mencoba mengemas kegiatan.
 
"Prinsipnya sama-sama menyiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan selama libur Idul Fitri, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung," katanya.

Baca juga: PDAM Agam siapkan dua mobil tangki antisipasi gangguan selama Ramadhan
 
Ia meyakini objek wisata itu tidak saja dikunjungi oleh masyarakat sekitar, tetapi dikunjungi oleh para perantau yang mudik ke kampung halaman.
 
Ini sejalan dengan yang diharapkan Bupati, kiranya pengelola objek wisata untuk menyiapkan diri dalam menghadapi libur Idul Fitri 1444 H.
 
"Ini tidak saja untuk meningkatkan ekonomi, tetapi citra daerah kita dimata pengunjung," katanya.
 
Ia menambahkan untuk organisasi perangkat daerah terkait juga telah membenahi fasilitas seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agam telah memperbaiki jalan yang berlubang dan memotong rumput sepanjang jalan.
 
Sedangkan Dinas Lingkungan Hidup Agam membersihkan sampah. "Pembenahan dan perbaikan ini masih berlanjut sampai Idul Fitri nanti," katanya.

Baca juga: Harga cabai merah di Agam turun jadi Rp40 ribu memasuki Ramadhan

Baca juga: Pemkab Agam usulkan peremajaan kelapa sawit rakyat seluas 300 ha
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023