Hadirnya Ramadhan Fair diharapkan mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berharap Ramadhan Gemilang Fair, di Desa Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat selama bulan puasa 1414 Hijriah.

"Hadirnya Ramadhan Fair diharapkan mampu membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, harga-harga barang dijual dengan cukup murah dengan kualitas yang bagus," ujar Zulkieflimansyah saat membuka Ramadhan Gemilang Fair, di Desa Pringgarata, Lombok Tengah dalam keterangan tertulis diterima wartawan, di Mataram, Senin.

Ia mengatakan kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu menyuguhkan bazar UMKM, sembako murah, lomba-lomba, live musik hingga cek kesehatan gratis.

Ramadhan Fair ini, lanjut Gubernur, sebagai salah satu ikhtiar Pemprov NTB dalam menekan angka Inflasi. Apalagi, katanya pula, kebutuhan pokok di bulan Ramadhan cukup tinggi.

Untuk itu, Gubernur NTB mendorong pelaku usaha dan ekonomi kreatif menyelenggarakan bazar UMKM tidak hanya pada momen Ramadhan sehingga dengan begitu, ekonomi kerakyatan mampu meningkat dengan baik.

"Kegiatannya boleh sederhana, tapi kebermanfaatannya kepada masyarakat sangat besar," katanya didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah.

Selain membuka bazar, Gubernur NTB kemudian menyerahkan paket sembako kepada anak yatim, lansia, dan duafa di Kabupaten Lombok Tengah.
Baca juga: Ngabuburit asyik Ramadhan Fair Ambon sajikan musik religi dan gambus
Baca juga: Kalsel bersiap menyambut Wapres pada gelar Nasional Halal Fair

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023