Jakarta (ANTARA) - Thomas Muller berbicara peluang timnya Bayern Muenchen jelang melawan Manchester City di perempat final UEFA Champions League (UCL) di Etihad Stadium, Rabu (12/4) pukul 02.00 WIB. 

“Berbicara secara statistik, pertandingan melawan City mungkin adalah undian tersulit yang bisa kami dapatkan," kata Muller dikutip dari The Mirror, Selasa.

Pemain berkebangsaan Jerman itu akan berhadapan dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola. Pep sendiri sebelumnya melatih Bayern Muenchen selama tiga musim pada rentan 2013-2016.

“Anda tidak melihat pengaruh yang kuat dari seorang pelatih terhadap sebuah tim seperti yang diperlihatkan oleh Guardiola. Tim yang dilatihnya adalah ancaman gol di setiap serangan. Mereka selalu menggerakkan lawan di sekitar lapangan dan butuh kekuatan besar untuk mengatasinya," pendapat Muller mengenai mantan pelatihnya Pep Guardiola.

Baca juga: Eric Maxim Choupo-Moting dipastikan absen lawan Man City karena cedera

Bayern Muenchen saat ini tidak dalam performa terbaik. Selain kehilangan kepemimpinan sang kapten Manuel Neuer karena mengalami patah kaki, The Bavarians masih dalam masa transisi pelatih dan masalah performa pemain bintang yang inkonsisten.

Setelah pemecatan Julian Nagelsman dan penunjukan Thomas Tuchel pada 25 Maret lalu, klub berjuluk FC Hollywood itu tersingkir dari ajang DFB Pokal setelah kalah dari SC Freiburg, Rabu (5/4).

Selain itu sejumlah pemain seperti Serge Gnabry, Leroy Sane dan Kingsley Coman yang di gadang-gadang bakal tampil menjanjikan musim ini juga belum menunjukkan performa konsisten.

Malah mantan bintang Liverpool Sadio Mane yang di plot menggantikan kepergian striker Robert Lewandowski ke Barcelona belum memberikan kontribusi menjanjikan sekembalinya dari cedera lutut, Maret lalu.

Baca juga: Pep Guardiola beri pujian pada Tuchel jelang laga City lawan Bayern

Kondisi internal Bayern Muenchen sepeninggalan Nagelsman menjadi pekerjaan rumah besar bagi Tuchel sebelum menghadapi Manchester City yang tampil konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Terbaru klub berjuluk The Citizens mengalahkan Southampton 4-1 dalam lanjutan Premier League.

Terlebih di kubu City kini ada striker tipikal nomor sembilan Erling Haaland yang punya statistik moncer kala berkompetisi di Liga Champions.

Erling Haaland di UCL musim ini telah mencetak sepuluh gol yang lima diantaranya diciptakan pemain tim nasional Norwegia itu kala City melibas RB Leipzig 7-0 di babak 16 besar. Kini Haaland telah membukukan 44 gol di seluruh kompetisi.

“Tim Pep dengan Haaland tetaplah tim Pep. Dengan Erling mereka memiliki senjata mutlak. Dia adalah penyerang yang luar biasa," pungkas Muller mengenai Haaland.

Baca juga: Guardiola sebut Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023