Jakarta (ANTARA News) - Jalan Robinho untuk kembali ke Brazil semakin dekat, terutama setelah mantan klubnya, Santos, mengonfirmasi telah berbicara dengan gelandang AC Milan itu.

"Robinho ingin pulang ke Brazil dan bagi dia artinya kembali ke Santos," kata Presiden Santos, Luis Alvaro Ribeiro kepada laman atribuna.com.

Menurut dia, masalah yang dihadapi Milan adalah belum juga mengeluarkan restu untuk pemainnya pindah. Namun, pihak Robinho disebut-sebut sangat tertarik pulang ke kampung halamannya.

Pembicaraan kepindahan itu masih terus berlangsung, dan Ribeiro mengungkapkan kabar pastinya akan diumumkan minggu depan. Santos sendiri, mengincar Robinho sudah bisa pindah pada bursa transfer Januari nanti.

"Ini bukan negosiasi yang mudah... Kami telah memberikan penawaran, meski ada perbedaan antara apa yang diminta oleh pemain (Robinho) dan apa yang diminta klub (Milan)," jelas Ribeiro.

Santos adalah klub profesional pertama Robinho. Dia bermain di sana selama tiga tahun mulai 2002 dan berhasil mencetak 46 gol dari 111 kali penampilannya.
(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012