Jakarta (ANTARA News) - Kendati sebagaimana biasa mendominasi penguasaan bola, Barcelona harus puas dengan satu poin setelah ditahan seri tuan rumah AC Milan 1-1. 

Robinho membuka keunggulan pada menit 9 babak pertama, namun 14 menit kemudian Lionel Messi  menyamakan kedudukan.

Nasib lebih buruk dialami pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal yang dibungkam tamunya Borussia Dortmund 1-2.

Henrik Mkhitaryan membuat Dortmund unggul lebih dulu pada menit 16, namun disamakan pada menit 41 oleh Olivier Giroud.  Robert Lewandowski kemudian mengantarkan timnya menang lewat golnya pada menit 82.

Chelsea mengemas tiga poin setelah menghancurkan penjamunya Schalke 04 dengan skor 3-0 yang dua diantaranya diciptakan Fernando Torres, sedangkan satu lainnya dilesakkan Eden Hazard.

Tim tamu lainnya yang sukses besar dalam pertandingan tandang adalah Atletico Madrid yang juga menang 3-0 dari Austria Wiena. 

Raul Garcia menciptakan satu gol pada menit 8, sedangkan Diego Costa berjaya dengan dua gol pada menit 20 dan 53.

Zenit ST Petersburg juga menundukkan tuan rumah Porto, dengan skor 1-0, berkat gol Alexander Kerzhakov pada menit 85.

Napoli juga membawa pulang tiga poin setelah membungkam tuan rumah Marseille 2-1.

Napoli sudah unggul 2-0 sampai menit 67 lewat dua gol dari Jose Maria Collejon dan Duvan Zapala, sampai kemudian pada menit 86 Andre Ayew memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Celtic menjadi tim tuan rumah satu-satunya yang mengemas tiga poin, setelah menghancurkan tamunya Ajax Amsterdam dengan skor 2-1.

Baram Kayal dan James Forrest sudah membawa Celtil unggul 2-0 sampai 90 menit waktu normal, sampai kemudian Lasse Schone menciptakan gol penghibur Ajax pada 4 menit waktu tambahan.

Sementara Steaua Bucuresti gagal memanfaatkan keuntungan tampil di depan publik sendiri setelah ditahan seri 1-1 oleh FC Basel.

Basel malah unggul lebih dulu pada menit 48 lewat gol Marcello Diaz.  Bucuresti akhirnya selamat dari kekalahan setelah Leandro Tatu menciptakan gol pada menit 88.

sumber: uefa.com

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013