Kami telah mengejutkan mereka di Kuala Lumpur, dan kami akan mengejutkan mereka lagi
Jakarta (ANTARA News) - Thailand berkeras mengincar kemenangan melawan Malaysia pada laga kedua semi final Piala AFF, Kamis, meski haril imbang tanpa gol pun cukup untuk membawa mereka lolos ke final.

"Kami tidak mau bermain untuk hasil imbang... para pemain kami yakin dan bersemangat dengan hasil 1-1 di Kuala Lumpur," kata pelatih Thailand, Winfried Schafer seperti dikutip laman Affsuzukicup.

"Kami punya firasat bisa menang pada pertandingan yang berlangsung di Bangkok," tambahnya.

Kepercayaan diri dari tim 'Gajah Perang' itu memang cukup beralasan. Pasalnya selama berlaga di AFF 2012, mereka berhasil tampil mengagumkan.

Thailand meraih poin penuh di fase grup A dengan menundukkan Filipina 2-1, Myanmar 4-0, dan Vietnam 3-1. Hasil sempurna itu hanya tercoreng satu kali di laga pertama semi final, ketika ditahan imbang Malaysia 1-1.

Sementara itu di kubu 'Harimau Malaya', Pelatih Rajagobal mengungkapkan bahwa timnya juga akan bermain habis-habisan pada laga penentuan final tersebut.

"Kami telah mengejutkan mereka di Kuala Lumpur, dan kami akan mengejutkan mereka lagi," kata pelatih berusia 56 tahun.

"Skor saat ini masih 1-1 dan kami punya peluang untuk memenangkannya," katanya.

Laga semi final lainnya, mempertemukan Singapura dengan Filipina, malam ini. Keduanya juga sedang memperebutkan satu tempat di final, setelah pada pertemuan pertama hasilnya imbang 0-0. (lod)

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012