kamar pria dan wanita terpisah walaupun berstatus suami istri
Jakarta (ANTARA) - Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, menyediakan fasilitas penginapan bagi  penumpang mudik libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal Terpadu Pulo Gebang Hendra Kurniawan di Cakung, Jakarta Timur, Selasa, mengatakan penginapan tersebut disediakan khusus bagi  penumpang yang mengalami keterlambatan bus dan terpaksa harus menginap di terminal.

"Kita sediakan tempat istirahat bagi  penumpang bus dengan biaya Rp15.000 per malam. Fasilitas ini hanya bisa digunakan bagi  penumpang yang sudah mengantongi tiket," kata Hendra.

Dia menuturkan penumpang yang menggunakan fasilitas penginapan ini biasanya karena transit atau tiba di terminal terlalu awal atau sudah larut malam untuk pulang ke rumah.

Penginapan berukuran sekitar 3x2 meter tersebut dilengkapi fasilitas kasur, AC, serta kamar mandi di bagian luar. Fasilitas itu sudah ada sejak akhir 2020.

Menurut dia, kamar itu hanya bisa menampung satu orang dewasa saja. Namun, untuk kamar pria dan wanita terpisah walaupun berstatus suami istri.

"Untuk kamar pria ada sembilan bilik, dan perempuan terdapat enam bilik, lalu bagian kamar mandi terdapat di luar," ujarnya.

Selain fasilitas menginap, tambah dia, terdapat juga arena bermain anak dan ruang laktasi untuk ibu menyusui.

Hendra  berharap dengan dihadirkan beberapa fasilitas tersebut dapat membuat pemudik lebih nyaman.

"Kami ingin para pemudik nyaman dengan fasilitas yang kami sediakan," tuturnya.
Baca juga: Pemprov DKI lakukan persiapan hadapi arus mudik Lebaran
Baca juga: Jasa Marga tingkatkan kapasitas lajur Tol Japek dukung mudik Lebaran
Baca juga: Heru ingatkan warga periksa kelistrikan agar aman saat ditinggal mudik

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023