Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Husein Jafar Al' Hadar atau Habib Jafar menyoroti sisi nasionalisme anak muda saat bersilaturahmi dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa.

"Semoga ini jadi silaturahmi yang baik untuk kemudian mendukung anak muda agar bisa lebih juga meningkatkan nasionalismenya, kemudian keberagamannya, khususnya pada bulan Ramadhan ini," kata Habib Jafar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kedatangan Habib Jafar yang disambut baik oleh Prabowo itu tak hanya bersilaturahmi, tetapi juga memberikan tausiah Ramadhan bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/2023 M.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Kemhan mengusung tema "Kita Jadikan Al-Qur’an Sebagai Bacaan dan Tuntunan terhadap Bangsa dan Negara".

Baca juga: Prabowo komentari isu hengkangnya Sandiaga Uno dari Gerindra

Dalam ceramahnya, pendakwah milenial itu menyampaikan pesan penting berkenaan dengan Malam Lailatul Qadr, yakni malam terbaik dalam bulan Ramadhan, karena malam tersebut lebih baik daripada malam seribu bulan.

"Apabila kita ingin mendapatkan malam Lailatul Qadr, maka maksimalkan ibadah di hari-hari terakhir puasa. Semoga Ramadhan tahun ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan menjadikan pribadi yang lebih baik," ujar Habib Jafar.

Dalam pertemuannya itu, Prabowo memberikan cenderamata kepada Habib Jafar berupa sebuah buku berjudul "Kepemimpinan Militer" yang ditandatangani langsung oleh Prabowo.

Habib Jafar pun memberikan buah tangan kepada Prabowo berupa dua buah buku yang ditulisnya, yakni "Seni Merayu Tuhan" dan "Tuhan Ada di Hatimu".

Baca juga: Habib Jafar Husein ajak dai perkaya konten dakwah lewat Medsos

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023