Ambon (ANTARA) - Tukang parkir di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Kota Ambon, Maluku mengalami peningkatan pemasukan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hal ini seiring dengan pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) mulai dipadati warga untuk yang mau berbelanja kebutuhan lebaran.

“Sejak Pekan lalu parkiran di sini memang sudah mulai padat. Tidak seperti hari-hari biasa yang parkirannya tampak jarang-jarang,” kata salah satu Tukang Parki MCM Ambon, Boy Salampessy, di Ambon, Selasa.

Volume kendaraan roda dua itu terlihat sudah mencapai badan jalan dan menjadi dua baris parkiran.

Boy mengaku, terhitung mulai dari pukul 10.00 WIT sampai dengan 17.00 WIT dirinya telah menghasilkan pemasukan sebanyak Rp. 500 ribu.

“Paling ramai memang, ini baru sampai sore saja saya sudah dapat Rp. 500 ribu ini, belum lagi sampai malam, bisa mendekati Rp. 1 juta,” ujarnya.

Menurutnya, kalau pada hari-hari biasa, ia biasanya hanya memperoleh Rp. 300 ribu per hari. Oleh karena itu, ia mengaku senang dengan adanya volume parkir yang meningkat.

“Jadi Bagus, membantu saya untuk bisa beli baju lebaran juga,” katanya.

Di sisi lain, Boy juga meminta kepada para pengendara yang memarkirkan kendaraannya agar tidak mengunci stan motor serta tidak lupa membawa barang bawaan penting agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

“Kita memang menjaga motor pengunjung, tetapi kalau ada barang yang tertinggal kan kita bisa saja kita tidak sempat memperhatikan, takutnya hilang, semoga hal begitu bisa diperhatikan untuk para pengendara,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023