... sangat strategis dan ANTARA sebagai bagian dari negara... "
Surabaya (ANTARA News) - Kantor Berita ANTARA hari ini berulang tahun ke-75, yang di mata Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, "Harus bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh media massa, seperti masyarakat pinggiran."

"ANTARA harus bisa menjadi media yang melayani masyarakat yang selama ini belum tersentuh media massa. Inilah tugas plus dari ANTARA sebagai media massa milik negara, yaitu milik pemerintah dan masyarakat," kata Yusuf.

Dia hadir dalam peringatan hari jadi ke-75 Kantor Berita ANTARA itu, di Kantor Biro Jawa Timur, Surabaya, Kamis.

Ia mengatakan, posisi media semakin tahun semakin penting dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, karena itu dibutuhkan kecepatan, sebab siapa yang cepat itulah yang akan menang.

Namun, akibat dari kecepatan itu sebagian masyarakat ada yang tidak tersentuh, dan itulah yang menjadi tanggung jawab Kantor Berita ANTARA.

"Posisi media massa saat ini sangat strategis dan ANTARA sebagai bagian dari negara harus bertanggung jawab, khususnya kepada masyarakat yang belum tersentuh," katanya.

Dalam perayaan HUT ke-75 ANTARA di Kantor Biro Jatim, sejumlah kalangan hadir dan turut mendoakan agar ANTARA bisa menjadi media yang menginformasikan kebenaran.

"Selamat ulang tahun ke-75 ANTARA, semoga tetap menyampaikan informasi yang akurat, berimbang, dan mencerdaskan, dan terus dapat menjalin komunikasi dengan kami," ujar Asisten Manajer Eksternal Relation UPMS V PT Pertamina, Eviyanti Rofaida.

Ucapan yang sama juga disampaikan Direktur Institut Francais Indonesia, Mathieuw Dumesnil, serta Humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Andrew M Veveiros, yang hadir dalam acara itu.

"Keep up good job, selamat ulang tahun buat ANTARA, dan terus berkarya bagi bangsa. Kami harap ANTARA tetap menerima mahasiswa untuk magang atau menerima kunjungan media, baik untuk tulis maupun fotografi," kata Dumesnil.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012