Penghargaan ini tak lepas dari dedikasi Sobat BRI Insurance yang terus memberikan kinerja terbaiknya untuk perusahaan dan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah.
Jakarta (ANTARA) - CEO PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran terpilih sebagai Indonesia Best 50 CEO 2023 in General Insurance Category “Employees’ Choice” yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

“Penghargaan ini tak lepas dari dedikasi Sobat BRI Insurance yang terus memberikan kinerja terbaiknya untuk perusahaan dan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah," kata Fankar dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Dia menegaskan, penghargaan ini juga menjadikan motivasi untuk memimpin BRINS lebih baik dan berkelanjutan di masa depan.

Baca juga: BRINS sebut literasi masyarakat terhadap asuransi masih rendah

Sebagai pemimpin di BRI Insurance, Fankar memastikan perusahaan dapat mengombinasikan keseimbangan antara kebudayaan sosial dan perusahaan. Dengan demikian, komunikasi yang terbuka antara manajemen dan karyawan menjadi hal yang penting untuk mengurangi celah dan memberikan ruang yang cukup bagi mereka untuk berekspresi dan mengaktualisasikan talenta.

Selain itu, penting juga menciptakan lingkungan kerja yang baik dan produktif. Hal tersebut bisa dilakukan dengan membangun atmosfer menjadi lebih nyaman, baik atmosfer fisik maupun kondisi-kondisi lainnya termasuk karakteristik daripada pemimpin.

Di bawah kepemimpinan Fankar, BRI Insurance melakukan beberapa inovasi dan transformasi digital yang didukung dengan budaya perusahaan di sisi internal maupun eksternal. Hal ini dilakukan BRINS untuk menjadi mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan dengan memberikan pelayanan terbaiknya bagi seluruh nasabah.

Menurut Founder & CEO The Iconomics Bram Putro, Indonesia Best CEO Awards 2023 ”Employees’ Choice” 4th Anniversary hanya akan diberikan kepada satu CEO di kategori industri masing-masing.

Baca juga: Jawab Kebutuhan Nasabah, BRI Luncurkan Produk Asuransi Professional Group Health (PGH)

Penilaian dilakukan melalui survei terhadap ribuan staf atau karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10 ribu (kumulatif) pada awal Februari 2023. Survei dilakukan melalui kuesioner daring dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan empat parameter yakni popularitas, kompetensi, kepemimpinan krisis, dan kepribadian.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023