Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer BRI Insurance Budi Legowo menerima penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024 In General Insurance Category “Employees’ Choice” yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Budi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut tak terlepas dari kepercayaan masyarakat dan dedikasi karyawan terhadap perusahaan.

“Tentunya penghargaan ini juga menjadikan motivasi bagi saya untuk pemimpin BRI Insurance lebih baik untuk saat ini dan di masa depan,” ujar Budi.

Penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2024 'Employees Choice 5th Anniversary' diberikan kepada satu CEO di kategori industri masing-masing.

Penilaian dilakukan melalui survei terhadap staf/karyawan berbagai industri dan kategori serta melalui kuesioner daring dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan. Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan parameter, yakni Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

Sebagai pemimpin di BRI Insurance, Budi mengaku terus memastikan bahwa perusahaan dapat mengombinasikan keseimbangan antara kultur sosial dan kultur perusahaan untuk mencetak generasi terbaik dan tetap menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan.

"Dengan demikian, komunikasi yang terbuka antara manajemen dan karyawan menjadi hal yang penting untuk mengurangi gap dan memberikan ruang yang cukup bagi mereka untuk berekspresi dan mengaktualisasikan talenta dalam berkarya," Ucap Budi.

BRI Insurance merupakan perusahaan asuransi kerugian di bawah naungan BRI Group.

BRI Insurance mencetak premi bruto sebesar Rp3,3 triliun pada 2023, tumbuh 26,60 persen year-on-year (yoy) dari capaian 2022 sebesar Rp2,60 triliun.

Sebagai upaya dalam menciptakan portofolio bisnis yang tumbuh sehat dan berkelanjutan, pada tahun 2024 ini BRI Insurance mengusung tema tahunan, yaitu Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership.

Dengan itu, perusahaan menargetkan peningkatan kinerja melalui kolaborasi yang baik di BRI Group maupun mitra bisnis lainnya dalam upaya meningkatkan customer engagement yang mampu menghasilkan nilai dan manfaat dari BRI Insurance.


Baca juga: Desa BRILiaN 2024 hadir kembali, simak syarat dan ketentuannya

Baca juga: Tips KPR BRI untuk wujudkan mimpi beli rumah baru di Bulan Ramadan


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024