Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance meraih penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Strategy Implementation to Increase Performance Growth pada acara Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024.

“Penghargaan ini tidak luput dari hasil kinerja terbaik seluruh pekerja BRI Insurance yang selalu menerapkan prinsip GCG dalam pekerjaan,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance Heri Supriyadi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Peneparan GCG oleh BRI Insurance mencakup penerapan prinsip transparansi dengan menjamin informasi yang relevan. Informasi disampaikan secara jelas, akurat, memadai dan mudah diakses oleh para pemangku kepentingan melalui berbagai kanal secara daring. BRI Insurance juga telah memiliki sertifikasi yang menjadi salah satu modal dan pedoman dalam menjalani prinsip GCG yaitu ISO 22301:2019 Business Contuinity Management System (BCMS).

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menambahkan BRI Insurance selalu menjaga nilai GCG adalah dengan praktik bisnis yang sehat dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat kepada seluruh stakeholders.

Selain itu, sebagai penyeimbang bisnis dengan prinsip GCG, perusahaan juga memiliki komitmen dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara komprehensif dan berkesinambungan sebagai bentuk penerapan GCG sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2024 digelar oleh Warta Ekonomi. Penghargaan diberikan secara objektif kepada perusahaan-perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia.

Chief Editor Warta Ekonomi Group Muhamad Ihsan mengatakan kemampuan perusahaan dalam menerapkan GCG akan mempengaruhi tingkat kinerja perusahaan terlebih dalam manajemen keuangan/manajemen laba yang sehat dan berkelanjutan.

Baca juga: BRI Insurance rilis fitur Claim Tracking untuk pantau klaim kendaraan

Baca juga: BRI Insurance beri asuransi mikro ke 200 pengemudi Gojek disabilitas


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024