Jakarta (ANTARA) - PT United Tractors Tbk (UNTR) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 yang menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp7.003 setiap saham atau senilai Rp25,5 triliun.

Dividen yang dibagikan tersebut termasuk dividen interim senilai Rp818 setiap saham atau seluruhnya berjumlah Rp3 triliun yang telah dibayarkan pada 24 Oktober 2022 lalu.

“Sisanya sebesar Rp6.185 setiap saham atau seluruhnya berjumlah Rp22,5 triliun akan dibagikan kepada pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 2 Mei 2023 pukul 16:00 WIB,” kata Corporate Secretary UNTR Sara K. Loebis dalam konferensi pers di Menara Astra, Jakarta, Rabu.

Pembagian dividen disetujui setelah pemegang saham menerima laporan tahunan Perseroan pada 2022 dengan laba bersih senilai Ro21 triliun.

Pembagian dividen disepakati dengan nilai Rp25,5 triliun atau lebih tinggi dari laba, dengan mempertimbangkan keuntungan dan rasio aliran kas Perseroan yang masih positif, tidak hanya pada 2022 tapi juga tahun-tahun sebelumnya.

“Walaupun dividen yang dibagikan lebih besar dari tahun sebelumnya, kami punya keyakinan untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan yang sehat, dari ballance sheet kita, tampak posisi kas dan utang yang sangat rendah sehingga tetap memungkinkan kita mengembangkan bisnis,” katanya.

Dalam RUPST, Widjaja Kartika juga disepakati untuk diangkat sebagai Direktur menggantikan Iman Nurwahyu.

Pemegang saham juga sepakat menunjuk Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan yang merupakan kantor akuntan publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, untuk melakukan audit Laporan Keuangan Konsolidasi Perseroan dan Entitas Anak untuk tahun buku 2023.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023