korban terlihat lama memanasi mobil
Jakarta (ANTARA) - Pihak Kepolisian mengevakuasi jenazah seorang pria berinisial JKN (57) di dalam mobil di Jalan H. Buang RT001/RW07, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu pagi pukul 08.30 WIB.

"Telah dilakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) atas ditemukannya mayat laki-laki dalam mobil Brio putih dengan pelat nomor B-1755-SYF," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Tedjo menerangkan awalnya saksi satu melihat korban berpakaian lengkap dan rapi memasuki mobil yang biasanya tiap pagi akan berangkat kerja.

Namun korban terlihat lama memanasi mobil sehingga saksi memeriksa melalui jendela pintu mobil dan melihat korban dalam keadaan tertidur bersandar pada pintu pengemudi.

"Saksi satu adalah tetangga korban, maka dia mencoba untuk mengetuk jendela samping tetapi tidak ada respon dan jawaban dari korban," tambahnya.

Kemudian, saksi satu memanggil dua saksi lainnya selaku anak korban untuk melakukan pengecekan dan dipastikan korban sudah tidak bernyawa. Mereka langsung melapor ke ketua RT hingga berlanjut ke kepolisian.

Tak berlangsung lama, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro beserta 15 personel langsung mengecek TKP dan membantu mengevakuasi jenazah.

Berdasarkan keterangan anak korban, sang ayah sempat mengeluh memiliki penyakit darah tinggi, mengalami penurunan trombosit, hingga terserang batuk dan pilek.

"Korban diduga meninggal dunia karena sakit yang diderita dan tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban," terangnya.

Dengan demikian, keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan membawanya ke kediaman. Pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan visum.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi bisa menghubungi Hallo Polisi dengan nomor 110 yang akan direspon cepat.
 
Hallo Polisi merupakan program Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan dan komunikasi kepada masyarakat dimana lokasi penelpon terhubung dengan polisi setempat.
Baca juga: Kemhan tarik pelat dinas mobil Fortuner yang tabrakan di Jaksel
Baca juga: Polisi naikkan status penyidikan usai gelar perkara kecelakaan Ragunan
Baca juga: Polda Metro Jaya telah pegang CCTV dalam kasus kecelakaan di Jaksel

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023