Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Relawan Erick Thohir (DPP Relawan ETOR) membagikan sekitar 4.000 paket sembako dan makanan buka puasa di beberapa kota dan provinsi Indonesia.

"Alhamdulillah, kami DPP Relawan Erick Thohir (ETOR) sudah berbagi sekitar empat ribu paket sembako dan makanan puasa Ramadhan di beberapa Kota/Kabupaten di berbagai provinsi. Acara ini bertemakan Ramadhan Berkah Bersama Erick Thohir, sebagai momentum perkenalan dan kedekatan turun langsung ke masyarakat," kata Ketua Umum DPP Relawan Erick Thohir (ETOR) Edy Torana dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, barang-barang yang diberikan kepada kelompok masyarakat terdiri dari paket sembako, kue lebaran, makanan buka puasa, dan takjil.

"Pembelian produk paket sembako, kue-kue lebaran, dan makanan buka puasa dibeli dari toko-toko dan warung-warung UMKM. Kami DPP Relawan ETOR juga membina dan peduli kepada pelaku UMKM untuk bangkit pascapandemi COVID-19," tuturnya.

Paket sembako dan makanan dibagikan kepada beberapa kelompok masyarakat, seperti kepada satpam, ojek online, tukang bangunan, takmir Masjid, panti asuhan, sampai masyarakat umum di beberapa kota.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPP Relawan Erick Thohir (ETOR) Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din mengutarakan pembagian paket sembako, kue-kue lebaran, dan makanan puasa Ramadhan kepada masyarakat adalah kebahagiaan tersendiri.

"Saya turun langsung di Jakarta membagikan paket makanan berbuka puasa. Saat membagikan, besar harapan kepada kita, Relawan ETOR, untuk terus berbagi dan merasakan kebahagiaan bersama masyarakat, khususnya kalangan bawah," ucap Gus Din.

Sampai akhir Ramadhan, tutur Gus Din, akan terus ada pembagian di beberapa kota/kabupaten dari berbagai provinsi.

"InSya-Allah, kami akan terus mengisi bulan puasa Ramadhan dengan wujud kepedulian pada sesama. Masih ada sekitar 10 hari lagi puasa, kita akan terus menebar senyum dan kebaikan kepada masyarakat Indonesia," ujar Gus Din.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023