Jakarta (ANTARA) - Klub asal Merseyside Liverpool mundur dari perburuan transfer utama mereka, Jude Bellingham dan kini sedang mengalihkan target transfernya kepada empat pemain Liga Inggris (EPL).

The Reds mundur dari transfer pemain tim nasional Inggris itu karena harganya terlalu mahal yaitu menelan biaya lebih dari 100 juta poundsterling, demikian dikutip dari BBC Sport.

Selain soal harga, alasan lainnya klub Merseyside Merah itu mundur dari transfer Bellingham adalah ingin mengalokasikan dana transfer musim panas nanti untuk mendatangkan beberapa pemain daripada fokus membeli satu pemain dengan harga yang mahal, demikian dilansir dari Liverpool Echo.

Keputusan klub yang bermarkas di Anfield itu untuk mundur dari transfer Bellingham menyisakan sebuah tanda tanya besar karena seperti diketahui mereka telah memantau pemain 19 tahun itu selama dua hingga tiga tahun terakhir.

Baca juga: Liverpool siap pecahkan rekor transfer klub untuk Jude Bellingham
Baca juga: Dortmund: belum ada pembicaraan untuk perpanjang kontrak Bellingham


Sang pelatih Jurgen Klopp bahkan pernah terang-terangan menyebut bahwa Bellingham sebagai pemain yang luar biasa.

"Dengan semua hal yang dia miliki dan hal-hal yang dapat dia tingkatkan, untuk menggambarkannya, saya akan mengatakan bahwa hal-hal yang dapat dia lakukan sulit untuk dipelajari, dan hal-hal yang dapat dia tingkatkan mudah untuk dipelajari," kata Klopp tentang performa Bellingham di Piala Dunia Qatar.

"Jadi, ya, dia adalah pemain yang sangat bagus. Apa yang bisa saya katakan? Saya sudah memikirkan itu selama dua atau tiga tahun sejak dia melakukan terobosan di Dortmund,” lanjut Klopp.

Sejak didatangkan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020, Bellingham telah mencatatkan total 127 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak 20 gol dan 25 assists.

Pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang tengah itu juga turut membantu Die Borussen menjuarai DFB Pokal 2020/2021 yang saat itu mengalahkan RB Leipzig dengan skor 4-1 di final.

Di musim ini, pemain kelahiran 29 Juni 2003 itu menjelma sebagai pemain muda yang semakin matang.

Baca juga: PGMOL tinjau insiden asisten wasit dengan bek Liverpool Robertson

Hal ini terbukti dari catatan positifnya dengan raihan 10 gol dan tujuh assists dari total 37 pertandingannya di semua kompetisi.

Di musim ini, klub kebanggaan Kopites itu sedang terseok-seok dan duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan selisih 12 poin dari zona empat besar.

Menanggapi performa buruk timnya, Klopp mengonfirmasi bahwa dirinya akan melakukan penyegaran skuad dengan melakukan perekrutan cerdas di musim depan.

“Tapi ya, dengan perekrutan yang cerdas kami akan meningkat, pasti. Itulah rencananya,” ucap Klopp sebelum laga 2-2 melawan Arsenal.

Setelah mundur dari perburuan Bellingham, sebagai gantinya kini Liverpool dikabarkan mengalihkan target mereka kepada empat pemain Liga Inggris, diantaranya Mason Mount (Chelsea), Conor Gallagher (Chelsea), Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion), dan Declan Rice (West Ham United).

Terkhusus Mount, dilansir dari Liverpool Echo, The Reds akan menjadikan pemain 25 tahun Chelsea itu sebagai target utama mereka di transfer musim panas nanti.

Baca juga: Haaland pemain Premier League pertama yang cetak 45 gol dalam semusim
Baca juga: Chilwell resmi perpanjang kontrak bersama Chelsea sampai 2027


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023