Jakarta (ANTARA) - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) bekerja sama dengan platform crowdfunding BenihBaik.com membuka donasi virtual "Gasabar Berbagi Bahagia", yang merupakan program pengumpulan donasi dari corporate social responsibility (CSR) selama Ramadhan.

Hasil pengumpulan donasi yang berlangsung pada periode 25 Maret hingga 25 April 2023 ini akan disalurkan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di Yayasan Sayap Ibu Jakarta, kata Yolanda Nainggolan, Vice President of Public Relations Blibli dalam siaran pers pada Kamis.

Lebih lanjut, Blibli juga aktif dalam mengajak brand partner kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi, susu dan minyak goreng untuk turut serta mendonasikan produk-produknya.

Baca juga: Diluncurkan, aplikasi online penggalangan dana donasi

Tidak berhenti pada mitra seller, Blibli juga mengajak seluruh karyawan untuk terlibat dalam kegiatan volunteering melakukan beragam aktivitas bermanfaat saat penyerahan donasi berlangsung.

Mengutip laporan tSurvei.id beberapa waktu lalu, sebanyak 69 persen masyarakat Indonesia sering berdonasi secara online sebesar 2,5 persen dari penghasilannya. Donasi online dinilai memudahkan donatur mendapatkan detail informasi terkait, memberikan opsi pembayaran non-tunai yang beragam, serta menjamin pengelolaan donasi yang terpercaya.

"Melihat tren kenaikan pada jumlah partisipasi pelanggan dalam berdonasi online khususnya di bulan Ramadhan, mendorong Blibli menggelar Gasabar Berbagi Bahagia. Data internal Blibli juga mencatat bahwa di tahun 2022 tercatat kenaikan tiga kali lipat jumlah pelanggan yang berdonasi di bulan suci Ramadhan dibanding bulan-bulan lain selama satu tahun sebelumnya," kata Yolanda.

Baca juga: Donasi obat bisa dilakukan online

Untuk melakukan donasi, pengguna bisa masuk ke halaman Blibli Tiket Rewards dan memilih opsi Donasi Gasabar Berbagi Bahagia untuk ditukarkan dengan poin.

Poin pelanggan akan terpotong sesuai dengan nominal donasi yang dipilih (tersedia dalam nominal Rp5.000, Rp10.000, Rp15.000, Rp20.000, Rp25.000 dan Rp50.000).

Setelah selesai menukarkan poin, partisipan akan otomatis menerima email berisi kode voucher yang merupakan bukti sah donasi.

Baca juga: Daftar alat elektronik untuk permudah persiapan Lebaran tanpa ART

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023