Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Yana Mulyana berpesan kepada 120 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang baru dilantik, mulai dari pimpinan tinggi, administrasi dan pengawas, agar terus bersinergi menuntaskan isu strategis pembangunan Kota Kembang di Jawa Barat itu.

"Saya minta para pejabat yang dilantik agar terus bersinergi menuntaskan janji Wali Kota Bandung hingga September 2023, serta juga beberapa isu strategis pembangunan Kota Bandung harus terus diakselerasi," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada acara pelantikan 120 pejabat baru di Balai Kota Bandung, Jumat.

Yana menjelaskan isu strategis pembangunan Kota Bandung yang harus terus diakselerasi adalah terkait infrastruktur, dan pemulihan ekonomi, serta dinamika sosial dan politik, terutama dengan adanya pesta demokrasi serentak tahun depan.

"Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi disiplin, jujur dan mau bekerja keras pada level pimpinan tinggi administrator serta pengawas. Karena jabatan adalah amanah, maka pejabat yang dilantik harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Yana mengingatkan para aparatur sipil negara (ASN) secara umum beserta keluarga juga untuk menjalankan pola hidup sederhana dan tidak menunjukkan hedonisme atau bahkan memamerkan hartanya dalam media sosial yang hanya akan menimbulkan sikap antipati kepada individu ASN dan lembaga yang menaungi.

"Ini sejalan dengan core value ASN berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," katanya.

Yana juga berharap para pejabat yang dilantik agar mampu menjaga integritas dan memberikan kinerja maksimal sesuai dengan bidang yang diamanahkan dan mengutamakan kolaborasi.

"Saatnya saudara mampu menjalin sinergi internal dan eksternal. Kita beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah serta lebih mengutamakan kerja sama dibanding berkompetisi," tuturnya.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang dilantik, di antaranya Iskandar Zulkarnain sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bandung, Henryco Arie Sapiie (Sekretaris Badan Pendapatan Daerah), Siena Halim (Inspektur Wilayah 2 Inspektorat), Rosyidi Santoso (Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Bandung Kiwari) dan Kusnendar (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Daerah).

Selain itu juga turut dilantik sejumlah sekretaris camat, lurah, sekretaris lurah dan kepala seksi di pemerintah kelurahan di daerah itu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023