"Itu hak pribadi yang bersangkutan. Kemudian saya tidak mengetahuinya sama sekali terkait hal itu,"
Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah membenarkan bahwa kadernya yang duduk sebagai anggota DPRD Kalteng atas nama Andina Theresia Narang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD setempat.

Sekretaris DPD PDIP Sigit K Yunianto saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat, menuturkan langkah yang diambil oleh Andina Theresia Narang tersebut adalah hak pribadinya.

"Itu hak pribadi yang bersangkutan. Kemudian saya tidak mengetahuinya sama sekali terkait hal itu," katanya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kalteng Andina Theresia Narang mengakui bahwa dirinya telah menyampaikan surat secara resmi terkait pengunduran diri sebagai wakil rakyat di provinsi setempat untuk sisa periode 2019-2024.

"Saya murni ingin fokus menjalani beberapa kegiatan ke depan. Jadi bukan karena ada paksaan atau ada masalah," ucap Andina.

Anak dari mantan Ketua DPRD Kalteng tiga periode Renhard Atu Narang ini pun membenarkan bahwa sejak kecil hingga besar sudah hidup di keluarga politik. Dia bahkan menganggap bahwa dunia politik telah mendarah daging dalam dirinya.

"Saya saat ini mundur selangkah, untuk maju tiga langkah ke depan," kata Andina sembari tersenyum.

Terkait jabatan dirinya sebagai Ketua Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) di DPRD Kalteng, Andina menyatakan bahwa akan dijabat sementara oleh Wakil Ketua
KPP.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada DPRD Kalteng, para anggota dewan, staf kesekretariatan serta konstituen saya," ujar Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno belum memberikan komentar terkait adanya surat pengunduran diri Andina Theresia Narang dari anggota dewan.
 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023