Kendari (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menyalurkan 700 paket sembako kepada warga pesisir di wilayah Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari, untuk membantu meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, mengatakan ratusan paket sembako tersebut disalurkan kepada warga yang masuk dalam kelompok kurang mampu atau kaum dhuafa.

Baca juga: TNI-Polri Melawi berikan bantuan paket sembako untuk veteran

"Kami bersama PT Antam, Bank Mandiri, Bank Sultra, dan pemangku kepentingan lainnya menyalurkan 700 paket sembako kepada warga tidak mampu di Kelurahan Kendari Caddi," katanya.

Dia berharap bantuan ratusan paket sembako seperti beras, minyak goreng, dan lainnya dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Lebaran 2023.

 
Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari (kedua kanan), Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala (kedua kiri), GM PT Antam Tbk UPBN Konawe Utara Hendra (kanan), Jumat (14/4/2023) (ANTARA/Harianto)



Sekretaris Daerah Kendari Ridwansyah Taridala memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AL bersama sejumlah perbankan dan PT Antam yang mau membantu masyarakat khususnya di wilayah pesisir Kelurahan Kendari Caddi.

Baca juga: TNI dan Polri beri bantuan paket sembako untuk nelayan di Aceh Barat

"Kami mengucapkan terima kasih atas program kemanusiaan seperti ini yang membantu warga kami dengan kategori kurang mampu. Semoga ini menjadi keberkahan dan menambah kebahagiaan saudara-saudara kita," kata Ridwansyah.

Sementara itu, GM PT Antam Tbk UPBN Konawe Utara Hendra mengatakan penyerahan bantuan paket sembako sebagai wujud nyata pihaknya dalam berbagi kepada masyarakat.

Baca juga: Lanud RSA beri bantuan sembako kepada warga di Natuna

"Penyerahan bantuan ini sebagai wujud nyata dari PT Antam untuk bisa berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Kendari Caddi. Bantuan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat yang menerimanya," kata Hendra.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023