Jakarta (ANTARA News) - Persisam Samarinda akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada final Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012 setelah kedua tim memenangkan babak semifinal di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Sesuai keterangan yang diperoleh dari Panpel PT Liga Indonesia, pada laga pertama Persisam menundukkan Persib 2-0 melalui gol Aldaer Makatindu (menit ke-55) dan Lancine Kone (75).

Sedangkan pada laga semifinal kedua, Sriwijaya FC unggul 1-0 atas Arema Indonesia melalui gol eksekusi penalti Ponaryo Astaman pada menit ke-68.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman mengakui penampilan anak asuhnya kali ini tak sesuai dengan harapan sehingga Persisam bisa leluasa menyuguhkan permainan terbaik mereka.

"Saya harus akui kalau Persisam bermain lebih baik dari kami. Persisam bisa lebih efektif memanfaatkan dua peluang yang mereka dapatkan," kata Jajang Nurjaman ketika dihubungi.

Jajang yang juga merupakan mantan pemain Persib mengaku akan mengevaluasi penampilan timnya pada turnamen pra musim ini menjelang tampil di Liga Super Indonesia 2012/2013 yang akan dimulai 5 Januari mendatang.

Ia mengakui jika penampilan timnya masih belum stabil meski pada awal putaran grup cukup meyakinkan dengan membungkam Persidafon, Pamekasan United dan Gresik United di Stadion Siliwangi pada beberapa waktu lalu.

"Memang grafik permainan kami belum stabil. Tampil di Inter Island ini sangat memberikan manfaat bagi kami untuk evaluasi. Persisam mampu meredam serangan kami di babak pertama," ujarnya.

Sesuai rancangan jadwal yang telah disusun, pada laga perdana ISL 2013 Persib akan menjamu Persipura Jayapura pada 13 Januari 2013. (ANT132)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012